Home / Sports / Lokal / MFC 2018 Akan Kirim Pesepakbola Usia Dini Terbaik ke Barcelona
WOL Photo/Ega Ibra

MFC 2018 Akan Kirim Pesepakbola Usia Dini Terbaik ke Barcelona

MEDAN, WOL – Sebanyak 9 orang pemain sepakbola usia dini terbaik yang diseleksi melalui kompetisi Milo Football Championship 2018 akan dikirim ke FC Barcelona.

Pengiriman para pemain sepakbola terbaik usia dini tahun ini, dilakukan melalui penyeleksian Milo Football Championship 2018 yang hadir di 4 kota besar seperti Jakarta, Medan, Bandung dan Makassar.

Sports Marketing Manager Nestle MILO, Donny Wahyudi, mengatakan sistem penilaian dan penyeleksian dilakukan melalui ajang pertandingan antar Sekolah Dasar di 4 kota besar Indonesia.

“Setelah itu, pemenang tim dari tiap kota akan dikirim ke Jakarta untuk bertanding memperebutkan piala Kemenpora RI, dan dibarengi dengan penyeleksian pemain terbaik yang akan dikirim ke FC Barcelona,” tuturnya kepada wartawan di Stadion Mini Pancing, Jalan Willem Iskandar Medan, Sabtu (31/3).

Kesembilan pemain ini nantinya akan mendapatkan pelatihan langsung dan merasakan training camp di Barcelona bersama anak-anak lainnya yang terpilih dari seluruh dunia.

Mantan pemain Timnas yang menjadi Tim Pelatih Talent Scouting Milo Football Championship 2018, Kurniawan Dwi Yulianto, menambahkan bahwa sistem penyeleksian bukan hanya sebatas sistem dan teknik bermain per individu, tapi juga teknik bermain tim.

“Karena memang kita sangat mengutamakan para pemain dini ini, bisa bermain secara tim dan memiliki teknik permainan sepakbola yang baik,” ujarnya.

“Ini kita lakukan untuk terus mendorong dan membekali para pemain usia dini berbakat, sehingga nantinya bisa menunjukkan performa terbaik saat pelatihan di Barcelona,” pungkasnya.

Tak hanya Kurniawan, Ponaryo Astaman juga turut melatih talenta pesepakbola usia dini tersebut. (wol/eko/data2)

Editor: Agus Utama

Check Also

Jelang Ramadhan, Harga Daging Masih Normal

MEDAN, Waspada.co.id – Menjelang Bulan Suci Ramadhan, harga kebutuhan daging dan ayam di Pasar Tradisional ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: