Newsticker
WOL / Sports / Lokal / Messi dan Ayah Jadi Inspirasi Egy Maulana
foto: bolakompas
foto: bolakompas

Messi dan Ayah Jadi Inspirasi Egy Maulana

Benner-Erry

JAKARTA, WOL – Ayah dan Lionel Messi adalah sosok yang menjadi inspirasi bagi Egy Maulana Vikri. Kedua sosok ini dijadikan Egy sebagai pelecut semangat dalam mewujudkan impiannya menjadi pesepakbola profesional.

Egy merupakan satu dari 32 pemain yang lolos dari seleksi tim nasional U-18. Tim besutan Indra Sjafri tersebut akan tampil di Piala AFF U-18 2017 di Myanmar pada 4-17 September 2017.

Egy juga termasuk satu pemain berbakat di tubuh Timnas U-18. Pemain asal Medan tersebut tampil gemilang saat membawa Persab Brebes menjadi juara Piala Soeratin 2016. Tak hanya itu, dia juga menjadi pencetak gol terbanyak dengan catatan 22 gol.

Alhamdullilah karena saya bisa terpilih untuk masuk di Timnas U-18. Namun, hal itu tidak membuat saya merasa puas karena saya harus lebih baik dan lebih berusaha untuk memberikan yang terbaik buat negara ini,” kata Egy baru-baru ini.

Ditanya cita-cita bersama timnas, Egy bertekad membawa Indonesia menjadi juara Piala AFF, Piala AFC, dan lolos ke Piala Dunia. Soal pelatih, Egy menilai Indra Sjafri merupakan pelatih yang tegas dan disiplin serta sangat peduli terhadap pemain muda.

“Dia yang membuat semangat kami bisa lebih besar untuk membawa Indonesia menjadi juara. Kami yakin semua itu bisa terwujud kalau Allah menghendaki kita juara dengan kerja keras yang nanti kami bangun bersama-sama,” sebutnya.

“Cita-cita terbesar? Menjadi pesepakbola profesional dan bisa membanggakan orang tua serta orang-orang sekitar. Lalu saya ingin membawa orang tua naik haji dan bisa bermain di klub top Eropa,” tutur Egy ditanya soal cita-citanya.

Disinggung klub yang ingin diperkuatnya andai menjadi pemain profesional nanti, Egy mengatakan Barcelona di luar negeri atau klub Liga Premier.(wol/aa/bolakompas/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Baca Juga

foto: zimbio

Ibra Ternyata Masih Laris Manis

MENCHSTER,WOL – Striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, ternyata masih menjadi incaran sejumlah klub. Demikian hal ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.