Home / Sports / Lokal / Meski Hanya Swadaya, Tanjungbalai United Ingin Berprestasi
WOL Photo/Ari

Meski Hanya Swadaya, Tanjungbalai United Ingin Berprestasi

MEDAN, Waspada.co.id – Rasa optimistis tinggi diusung skuad PS Tanjungbalai United dalam mengarungi Liga 3 Zona Sumatera Utara musim ini. Meski memang dari sisi finansial, tim ini mengusung konsep pembinaan swadaya (patungan).

Ketua Umum Tanjungbalai United, H Ahmad Fadli, menjelaskan tim yang terbentuk sejak 2015 lalu ini ingin meraih prestasi terbaik di kompetisi Liga 3 Sumut. Untuk merealisasikan misi tersebut, sejumlah persiapan sudah dilakukan sejak beberapa bulan lalu, mulai dari pencarian pemain hingga pemantapan skuad.

“Kami bekerjasama dengan Askot PSSI Tanjungbalai untuk pemilihan pemain. Karena askot di sana aktif dalam menggelar turnamen, maka kami manfaatkan untuk mencari pemain. Lantas, beberapa pemain hasil dari turnamen tersebut kami ambil untuk digabungkan dengan pemain dari SSB kami yang telah dibina,” tegasnya didampingi Ketua Harian Zoulham Efendi dan Manajer Ade Fahreza, Minggu (22/7).

Dikatakan, para pendiri tim ini tidak ingin para pemain muda yang telah dibina kehilangan wadah dalam melanjutkan cita-citanya sebagai pesepakbola. Makanya sejumlah orang tersebut berinisiatif untuk mendirikan klub sepakbola, yakni Tanjungbalai United.

Alhamdulillah, sejauh ini tim terus eksis untuk ikut dalam berbagai turnamen atau kompetisi sepakbola yang digelar di dalam maupun di luar Sumut. Termasuk tahun lalu, kami mampu mencapai babak 16 Besar Liga 3,” tegasnya.

“Bahkan tahun ini, tim mampu mencapai hingga babak 8 Besar. Tentunya jika tidak didasari keseriusan dan semangat dalam membina sepakbola, hasil ini belum pasti dapat diraih,” katanya.

Lanjut Zoulham, hanya saja memang dalam membina sebuah klub sepakbola masalah finansial selalu menjadi kendala, termasuk tim ini. Mengingat memang tim ini konsep pembinaan secara swadaya.

“Begitupun kami tidak patah semangat dalam membina sepakbola. Namun tentunya secara tim yang ingin membanggakan Kota Tanjungbalai, kami ingin adanya perhatian sedikit lebih dari pemerintah,” tambahnya.

Tanjungbalai United berkekuatan 20 pemain, yakni M Nazli Irfan, Rahmad Reski, M Abdillah, Faisal, Herman Hutapea, Irwansyah, M Farhan, Taisar, Hilman Faritz, Suqron Habib, Imam Fadli. Lalu, Sukri Alhamidah, M Riza Fahlevi, M Syafri, Jorgi Giraldi, Syahrial Efendi, Tio Bagus, dan Reza Akbar dengan pelatih Taufik Aryadi Silaen. (wol/at/data1)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Soal Vonis Meiliana, DPR: Itu Bukan Penistaan Agama

JAKARTA – Vonis 18 bulan penjara terhadap Meiliana lantaran memprotes kerasnya suara azan menjadi perbincangan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: