_
Home / Sports / Lokal / Menanti Jawara Tanah Rencong
foto: istimewa

Menanti Jawara Tanah Rencong

BANDA ACEH, WOL – Provinsi Aceh memiliki talenta sepakbola unik yang berpotensi berbicara banyak di sepakbola nasional. Untuk merangkul talenta muda tersebut, AQUA Danone Nations Cup (AQUADNC) 2016 menyelenggarakan final regional di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Minggu (3/4) ini.

Dalam festival tahunan sepakbola anak usia 10-12 tahun ini, 48 tim terbaik yang sudah menyisihkan ratusan tim lainnya dalam prakualifikasi regional memperebutkan gelar juara sekaligus mengamankan tiket Final Nasional AQUADNC 2016 di Jakarta, Juli mendatang.

Pada putaran Final Nasional AQUADNC 2016, juara Regional AQUADNC 2016 Bali akan menghadapi juara Regional AQUADNC 2016 dari 12 wilayah lainnya di seluruh Indonesia. Nantinya, mereka akan bertanding untuk mencapai posisi juara nasional sekaligus mewujudkan mimpi bermain sepakbola di pentas internasional, Final Dunia DNC 2016 di Prancis, Oktober mendatang.

“Indonesia yang memiliki ratusan juta penduduk tentu memiliki bakat-bakat unggul yang tersembunyi, termasuk di Aceh. Untuk itu, AQUADNC kembali hadir di Aceh untuk menjadi wadah bagi anak-anak Indonesia unjuk gigi dan pondasi dasar pengembangan mereka sebagai pesepakbola dan manusia yang berkarakter. Kami sangat bangga bisa menjadi bagian dari perjalanan anak-anak muda Indonesia, khususnya Aceh untuk meraih mimpinya di dunia sepakbola,” ujar Brand Director Danone AQUA, Febby Intan.

“Selain sebagai kesempatan untuk mewujudkan mimpi, anak-anak juga belajar mengenai nilai-nilai kebaikan hidup. Kami juga turut mengajak para orang tua dan pelatih sebagai mitra kami, untuk ikut dalam menanamkan nilai-nilai kejujuran, sportivitas, partisipatif serta keberanian pada anak-anak, sehingga kelak menjadi pesepakbola yang berkualitas juga berkarakter baik,” sambung Febby.(wol/aa/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Waspada! Gunung Anak Krakatau Meletus 407 Kali Dalam Sehari

JAKARTA, Waspada.co.id – Gunung Anak Krakatau di Selat Sunda, Lampung mengalami 407 kali kegempaan letusan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.