Breaking News
Home / Sports / Lokal / Mei, Sepakbola Popnas Sumut Rencanakan Pelatda
foto: zimbio
foto: zimbio

Mei, Sepakbola Popnas Sumut Rencanakan Pelatda

MEDAN, WOL – Pelatih Sepakbola Popnas Sumut, Safei Pilly, mengatakan tim sepakbola terus melakukan persiapan untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XVI/2017 di Jawa Tengah, September mendatang.

“Sejauh ini persiapan sudah berjalan, mulai latihan intensif hingga menggelar sejumlah ujicoba. Selain itu, Sumut telah mengagendakan program Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) penuh pada Mei mendatang,” terangnya baru-baru ini.

Dijelaskan, saat ini program latihan masih memasuki persiapan umum.  Namun, pemain yang mengikuti latihan tim hanya diisi para pemain binaan PPLP Sumut. Pada Popnas tahun ini, Pilly mengakui skuadnya didominasi pemain PPLP yang membawa tim Sumut lolos pada Porwil Sumatera 2016 di Riau.

Untuk perbandingannya, sebanyak 75 persen merupakan pemain PPLP, dan 25 persen adalah pemain hasil pantauan di piala Gubsu tahun lalu. Serta akan ada penambahan empat pemain, masing-masing untuk posisi kiper, stopper, gelandang, dan striker.

“Untuk melengkapi skuad tim, kita mau rekrut pemain hasil pantauan dari Piala Gubsu. Itu pun harus yang kelahiran maksimal 1999, serta statusnya masih kelas dua. Kualitasnya pun minimal harus sama dengan pemain PPLP. Namun, kalaupun lebih bagus anak kita, yang diutamakaan pasti pemain PPLP,” terangnya.

Lanjut Safei, selama persiapan Pelatda umum, pihaknya telah mengagendakan laga ujicoba dengan tim lokal yang ada di Kota Medan. Meski belum dengan skuad utama, ujicoba dinilai cukup penting untuk mengevaluasi kekurangan tim secara keseluruhan.

“Mungkin kalau sudah bergabungnya pemain luar di Pelatda penuh nanti, kita akan perbanyak agenda uji coba sekitar 20 kali,” katanya. (wol/aa/wsp/data3)

 

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrayani. (Foto: Okezone)

Menkeu: Basis Investor ORI Meluas

JAKARTA, WOL – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan basis investor Obligasi Ritel Indonesia (ORI) ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.