Home / Sports / Lokal / Medan Utama Target Maksimal di Liga 3
WOL Photo/Ari

Medan Utama Target Maksimal di Liga 3

MEDAN, Waspada.co.id – Medan Utama FC menargetkan meraih hasil maksimal dalam kompetisi Liga 3 Indonesia zona Sumatera Utara yang akan dimulai pada Senin (9/7) besok.

Seperti diketahui, Medan Utama bergabung di Wilayah II Grup E bersama Medan Soccer FC dan Kurnia Medan City FC. Di grup ini para pemain akan bertanding di Stadion Mencirim, Sei Mencirim.

Musim ini, tim berkekuatan 20 pemain yakni Indra H, Zulfikar, Renzi Elyanda (kiper) Biondi Lubis, Dodi Sahputra, Fahrul Rozi, Agung Sandjaya, Dandy, Wahyu Hasibuan, Wilson, M Ridha, Galuh Merdiko (bek), Aidun Sastra, Robby, Azhari Parapat, Rommy Ardyansyah, Badak (gelandang) serta Jecky Pasarela, Mario S, Faisal Ramadoni (depan).

Ketua Medan Utama FC, H Untung Lubis, mengatakan jika tim sudah mempersiapkan diri selama kurang lebih empat bulan. Didampingi manajer tim Azmi Farid Lubis dan Budi Lubis, Untung menambahkan para pemain juga diambil dari beberapa tim di Sumut dan Aceh.

“Memang bisa dibilang persiapan tim jauh lebih baik dan matang musim ini. Makanya untuk pemain juga kita seleksi dengan selektif yang diambil dari beberapa daerah seperti Medan, Labuhanbatu, Serdang Bedagai, Dairi, Tobasa, Pematangsiantar, dan Lhokseumawe,” tegasnya baru-baru ini.

Dikatakan, tim juga memiliki skuad lebih komplit dengan menggabung para pemain muda dan senior. Tahun ini para pemain senior yang memperkuat tim yakni Jecky Paserela, Aidun Sastra Utami, dan Biondi.

Pelatih Medan Utama, Drs Emel Bachtiar Hasibuan, menjelaskan awalnya tim memiliki kekurangan di lini belakang. Namun dengan evaluasi yang dilakukan, maka tim sudah mendapatkan pemain yang tepat.

“Tim ini tidak hanya dibangun dengan keprofesionalan tapi juga kekeluargaan. Selain menjalani prosedur secara profesional sebagai tim, kami membangun rasa kekeluargaan sehingga pemain memiliki semangat bertanding,” katanya.

Sejauh ini, uji coba Medan Utama ditandai dengan kemenangan atas Tandem FC 9-0, Aeknabara FC 4-2, dan kalah dari Poslab 0-1. (wol/at/data1)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Berkat Liverpool, Alisson Jadi Kiper Termahal di Dunia

LIVERPOOL, Waspada.co.id – Liverpool kian dekat mendapatkan jasa kiper andalan AS Roma, Alisson Becker. Kabarnya, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: