Home / Sports / Lokal / Medan Timur Juara Umum Tinju Porkot
WOL Photo

Medan Timur Juara Umum Tinju Porkot

MEDAN, WOL – Torehan 3 emas, 5 perak dan 3 perunggu mengantarkan Kecamatan Medan Timur sebagai juara umum tinju Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan IX/2017 yang berakhir Senin (21/9) di PPLP Sumut.

Runner-up ditempati oleh Medan Denai dengan 3 emas dan 2 perunggu diikuti Medan Helvetia 2 emas dan 3 perak. Ketua Umum KONI Medan, Drs Eddy H Sibarani, mengapresiasi suksesnya tinju Porkot Medan di mana antusias peserta cukup baik dalam bersaing merebut medali.

“Banyaknya potensi petinju yang muncul akan menjadi modal bagus untuk pembinaan ke depannya. Saya ingatkan untuk terus berlatih mengejar prestasi karena ke depan akan banyak event lainnya,” ucap Eddy yang juga Sekum Pertina Sumut itu.

Pelatih Medan Timur, Nazaruddin Lubis, mengaku puas dengan keberhasilan anak didiknya meraih prestasi maksimal dalam event tersebut. Dia pun melihat motivasi atlet sangat baik sehingga itu kunci keberhasilan menjadi juara umum sekaligus mempertahankan prestasi pada Porkot sebelumnya.

“Sebelumnya tanpa target, saya cuma motivasi atlet agar terus fokus dalam berlatih. Itu lah persiapan yang kami lalukan, latihan dan latihan sehingga mereka memang benar-benar siap,” jelasnya.

Adapun petinju Medan Timur yang meraih medali emas adalah Rasyidin Angkat (46 kg), Yusuf Harifa (49 kg), dan Andi Siregar (56 kg). Perak disumbangkan oleh Julius Sibarani (60 kg), Pungu Sintinjah (69 kg), Rano Karno Siburian (81 kg), Tri Yola (45 kg pi) dan Dea Ananda (54 kg pi). Perunggu diraih oleh Jeremia Purba (52 kg), Dimas Pratama (75 kg) dan Murni Ayu Mendrofa (48 kg). (wol/aa)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Butler Ingin Rekor Buruk PSMS Berakhir

MEDAN, Waspada.co.id – PSMS Medan terus mematangkan persiapan jelang laga kontra PSM Makassar dalam lanjutan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: