Home / Sports / Lokal / Medan Tembung Kembali Dominasi Anggar
foto: WOL Photo

Medan Tembung Kembali Dominasi Anggar

MEDAN, Waspada.co.id – Kontingen Kecamatan Medan Tembung nyaris memboyong semua medali emas dari cabang olahraga (cabor) anggar pada ajang Pekan Olahraga Wilayah (Porwil)II Kota Medan IV/2018 yang dilaksanakan di SMK Tritech Medan pada Minggu-Senin (29-30/4).

Selain meraih tujuh emas, Medan Tembung meraih tiga perak. Posisi kedua ditempati Medan Area dengan raihan satu emas, satu perak, dan satu perunggu. Di posisi ketiga ada Medan Amplas dengan tiga perak dan satu perunggu.

Medali emas Tembung diraih Ahmad Fuadi Al Hakim Rangkuti, Kurniawan Nugraha, Ahmad Adhitama Putra dan Alif Ulif Azmi Siregar (Beregu Degen Putra). Aulia Andini, Riza Faziura, Adinda Giatario Maulana dan Rehana (Beregu Degen Putri). Wahyudi Prakarsa, Faisdal Aqil Adrian, Yogi Anersa Maulana dan Akbar Firmansyah (Beregu Floret Putra).

Kemudian Nurhaliza, Friska Tri Sakila, Nazwa dan Hilmia Rahma (Beregu Floret Putri). Perak disumbangkan oleh Faisal Aqil Adrian (Perorangan Floret Putra), Friska Tri Sakila (Perorangan Floret Putri) dan Ahmad Adhitama Putra (Perorangan Degen Putra).

Ketua Umum KONI Medan, Drs Eddy Sibarani, mengaku bangga atas meningkatnya kualitas dan kuantitas atlet anggar Kota Medan. H Muhammad Rifai selaku Sekum IKASI Medan mengatakan setiap tahunnya persaingan atlet Medan semakin ketat. Ini akibat, pro aktifnya setiap pengurus dan pelatih untuk membina atletnya.

Di cabang sepak takraw, Medan Marelan (putra) dan Belawan (putri) tampil dominan. Marelan merebut nomor putra setelah menang 21-3, 21-6 dari Medan Labuhan. Di bagian putri, Belawan menang 21-11, 21-11 dari Helvetia.

Ketua PSTI Kota Medan, Rudi Widodo, mengapresiasi antusiasme peserta yang ambil bagian di cabor sepak takraw. Disebutnya, arena seperti Porwil ini menjadi wadah bagi atlet unjuk kemampuan dan diharapkan rutin digelar. (wol/aa/data1)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Butler Ingin Rekor Buruk PSMS Berakhir

MEDAN, Waspada.co.id – PSMS Medan terus mematangkan persiapan jelang laga kontra PSM Makassar dalam lanjutan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: