Breaking News
Home / Sports / Lokal / Medan Perjuangan Juara Umum Panjat Tebing
WOL Photo
WOL Photo

Medan Perjuangan Juara Umum Panjat Tebing

MEDAN, WOL – Kecamatan Medan Perjuangan tampil sebagai juara umum cabang olahraga (cabor) panjat tebing di Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan 2017 di halaman Stadion Mini Pancing, Rabu (13/9)  kemarin.

Medan Perjuangan total meraih 3 emas, 4 perak, 1 perunggu. Posisi kedua ditempati Medan Timur dengan raihan 3 emas, 2 perak, 5 perunggu lalu diikuti Medan Tembung (1-2-2), Medan Barat (0-1-0), Medan Barat (1-1-0), Medan Denai (1-0-1), Medan Amplas (1-0-0), Medan Area (0-1-0), dan Medan Petisah (0-0-1).

Medali emas pertama Medan Perjuangan melalui nomor speed klasik putra yang ditorehkan Ridho Syahputra. Perak juga diraih Medan Perjuangan melalui Deni serta perunggu direbut Inzaghi (Medan Tembung).

Emas kedua Medan Perjuangan melalui Imelda di nomor speed klasik putri yang menang atas Fitri S (Timur) serta Intan S (Timur). Emas ketiga didapat melalui Dina di nomor Speed World Record putri.

Ketua KONI Medan, Drs Eddy H Sibarani, mengatakan Porkot tahun ini terdapat peningkatan jumlah peserta dan catatan waktu lebih baik yang ditorehkan atlet. Ini menunjukkan bahwa pembinaan atlet panjat tebing di tiap kecamatan telah berhasil.

“Sekarang peminat panjat tebing telah masuk ke sekolah-sekolah, karena pembinaan atlet memang harus dimulai sejak usia dini. Makanya, nanti kami akan kerja sama dengan Dinas Pendidikan agar panjat tebing masuk kegiatan ekstrakurikuler.” ucap Eddy.

Ketua Pengcab FPTI Kota Medan, Juned Iskandar, mengatakan saat ini pengurus sedang sosialisasi ke sekolah-sekolah agar panjat tebing bisa diminati siswa sebagai kegiatan ekskul, seperti di SMA Negeri 6 Medan, Yayasan Gajah Mada, dan SMA Al Wasliyah.

“Atlet yang kita jaring melalui Porkot ini memang semuanya merupakan pelajar mulai tingkat SLTP-SLTA. Harapannya tentu mereka ini adalah rengenerasi senior mereka untuk dipersiapkan di Kejurnas 2018,” ucapnya. (wol/aa)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Wisjnu Amat Sastro

Maju dari Independen, Wisjnu Belum Mau Sebut Siapa Wakilnya

MEDAN, WOL – Mantan Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapoldasu) Irjen Pol (Purn) Wisjnu Amat ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.