Breaking News
Home / Sports / Lokal / Medan Juara Umum Taekwondo Piala Gubsu
WOL Photo
WOL Photo

Medan Juara Umum Taekwondo Piala Gubsu

MEDAN, WOL – Kontingen Pengkot TI Medan keluar sebagai juara umum Kejurda Taekwondo Piala Gubsu 2017 yang berakhir di GOR Cemara Asri Medan, Minggu (13/8) malam.

Kontingen Medan melalui Team A meraih medali terbanyak 6 emas, 4 perak dan 4 perunggu. PPLP Sumut yang meraih 6 medali emas di peringkat kedua, disusul Tanah Karo di tempat ketiga dengan raihan 3 emas, 1 perak dan 4 perunggu.

Kejurda yang berlangsung sejak Sabtu (12/8) ditutup Wakil Ketua I KONI Sumut Prof Dr Agung Sunarno didampingi Ketua Pengprov TI Sumut Musa Rajekshah (Ijeck). Prof Agung Sunarno mengatakan KONI Sumut memberi apresiasi atas terselenggaranya event ini. Dikatakan, TI Sumut selalu berkontribusi untuk prestasi Sumut di pentas nasional.

“Nanti, akan ada kejuaraan yang juga menjadi arena seleksi ke Kejurnas. “Atlet  yang berhasil menjadi juara 1 sampai 3 di sini otomatis masuk Program Sumut Emas,” sebut Prof Agung.

“KONI Sumut ingin pada setiap kelas di taekwondo bisa diisi. Ada 16 kelas di taekwondo, sehingga peluang untuk ikut dan meraih medali di PON Papua pada 2020 nanti menjadi lebih terbuka,” tambahnya.

Ketua Pengprov TI Sumut, Ijeck, memberi selamat kepada juara dan bagi yang belum berhasil untuk tidak patah semangat karena masih ada kejuaraan yang menanti. Menurut Ijeck, sebelum akhir tahun akan ada dua event lagi yang digelar Pengprov TI dan dijadwalkan pada Oktober dan Desember, sekaligus penjaringan atlet senior untuk persiapan kejurnas.

“Kita tentu berharap prestasi taekwondo Sumut ke depan bisa lebih meningkat lagi,” kata Ijeck.

Kejurda Taekwondo Piala Gubsu 2017 diikuti 250 atlet dari 14 kabupaten/kota di Sumut. Event ini juga sebagai arena seleksi, di mana atlet terbaik di kategori Junior akan dikirim untuk mengikuti Popnas, serta untuk kategori Senior disiapkan menuju Kejurnas. (wol/aa)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Melchias Marcus Mekeng (foto: ist)

Mekeng: Subsidi Nonenergi Mampu Turunkan Ketimpangan

JAKARTA, WOL – Ketua Komisi XI DPR RI Melchias Marcus Mekeng meyakini subsidi nonenergi sebesar ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.