_
Home / Sports / Lokal / Medan Helvetia Dominasi Cabor Menembak
WOL Photo

Medan Helvetia Dominasi Cabor Menembak

MEDAN, Waspada.co.id – Kecamatan Medan Helvetia membuktikan diri sebagai gudangnya penembak di Kota Medan yang dibuktikan dengan dominasi raihan emas di Pekan Olahraga Wilayaha (Porwil) Medan IV/2018 Wilayah III.

Pada pertandingan yang berakhir Kamis (3/5) di Lapangan Tembak Perbakin Sumut, Jalan Beringin Helvetia, Medan Helvetia memastikan dominasinya dengan mengumpulkan dua emas, dua perak, dan dua perunggu. Emas Medan Helvetia disumbangkan oleh Togi Advance dengan nilai 150 di nomor Metal Silhoutte dan Fikri Haykal (Air Rifle Match Putra/575 poin).

Lalu, medali perak diraih Ricky Ferdinan dari nomor Metal Silhoutte dengan nilai 130 dan Zulfiqih (Air Rifle match putra/564 poin). Sementara itu, perunggu disumbangkan Ferdiansyah (metal Silhoutte/120) dan Feri Ananda (air pistol putra/519).

Di peringkat kedua ada Medan Deli (1-1-1). Shiva Awallu Nissa menyumbang emas dari nomor Air Pistol Putri, perak oleh Edison (Air Pistol Putra) dan perunggu oleh Atta (Air Rifle Match Putra). Peringkat ketiga ditempati Medan Barat dengan satu emas dan satu perunggu.

Ketua KONI Medan, Eddy H Sibarani, mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi Perbakin Medan yang terus kontiniu melakukan pembinaan dalam upaya memunculkan atlet-atlet berkualitas lebih banyak. Nantinya, para atlet diharapkan mampu jadi andalan daerah di berbagai event nasional maupun internasional.

“Mereka adalah cikal bakal yang akan menjadi atlet andalan di PON. Masih ada waktu enam tahun lagi menuju PON 2024 yang tentunya nanti mereka diharapkan sudah benar-benar matang dan menjadi atlet andalan kita,” katanya. (wol/aa/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

适适

Check Also

Ketua KONI Berharap Dominasi Pemanah Medan

MEDAN, Waspada.co.id – Ketua Umum KONI Kota Medan, Drs Eddy H Sibarani, mengapresiasi kegiatan seleksi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.