Home / Sports / Lokal / Medan Denai Dominasi Judo Porkot 2017
WOL Photo

Medan Denai Dominasi Judo Porkot 2017

MEDAN, WOL – Medan Denai tampil dominan pada cabang judo Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan IX/2017 di Gor SPN Sampali, Minggu (10/9). Pejudo Medan Denai berhasil meraih 5 emas, 1 perak, dan 1 perunggu.

Emas pertama Medan Denai diraih di kelas -40 kg putri melalui Rania Syahida yang mengungguli Adella Lira (Medan Tembung) dan Andini Dwi Ramadhani (Medan Timur). Emas kedua Medan Denai disumbangkan Novi Miranda Tanjung di kelas -52 kg putri kala mengalahkan Suci Chalista (Medan Tembung) dan Aisya (Medan Timur).

Di putra kelas -40 kg, Medan Denai menempatkan medali emas melalui pejudonya  Jonathan Vigo Marbun, perak direbut Daffa Zendriano (Medan Perjuangan) dan perunggu bersama menjadi milik Burju A Nainggolan (Medan Denai) dan Naufal Raihan (Medan Timur).

Kelas -55 kg putra didominasi Medan Denai kala M Okky W merebut emas disusul perak oleh Yehezkiel Dwi Febrian Luwe (Medan Marelan) serta Lulu Fajar Simare-Mare (Medan Tembung) dan Timotius A Putra (Medan Area) masing-masing perunggu.

Puncaknya, kelas +73 kg putra menampilkan Hartawan Darmawangsa yang berhasil menuntaskan perlawanan Muhammad S (Medan Marelan) dan M Reyhan Fuady (Medan Kota) dan M Arif (Medan Barat). Tambahan perak Medan Denai dipersembahkan Yona Tasya P Lubis di kelas +70 kg putri.

Runner-up cabang judo ditempati oleh Medan Marelan dengan koleksi 4 emas dan 3 perak. Medan Marelan disusul Medan Timur (1-1-8), Medan Kota (1-1-1), Medan Barat (1-0-4), dan Medan Tembung (0-3-2).

Medan Amplas, Medan Perjuangan, dan Medan Sunggal masing-masing mendapat 1 perak menyusul Medan Area dan Medan Helvetia dengan 1 perunggu. Kontingen yang gagam meraih medali adalah Medan Petisah, Medan Selayang, dan Medan Tuntungan.

Ketua Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Medan, Hugeng, mengatakan hasil yang telah diraih akan dijadikan evaluasi persiapan tim menghadapi Kejuaraan Wilayah (Kejurwil) pada November mendatang. (wol/aa)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Nomor 7 Madrid Sudah Siap Untuk Hazard

MADRID, Waspada.co.id – Real Madrid dikabarkan sudah mempersiapkan jersey bernomor punggung 7 untuk bintang Chelsea, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: