_
Home / Sports / Lokal / Medan Barat Juara Umum Muay Thai
WOL Photo

Medan Barat Juara Umum Muay Thai

MEDAN, Waspada.co.id – Kontingen Medan Barat tampil sebagai juara umum cabor muay thai Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan X/2018 yang digelar di PPLP Medan, Jumat (30/11). Medan Barat berjaya dengan raihan 5 medali emas, 2 perak, dan 2 perunggu.

Medan Barat mengungguli Medan Tembung yang harus puas di tempat kedua dengan 3 emas, 4 perak, dan 2 perunggu. Selanjutnya, Marelan dan Perjuangan mengumpulkan sama-sama 2 emas, 2 perak, dan 3 perunggu. Medan Sunggal di posisi kelima dengan 2 emas, 1 perak, dan 5 perunggu.

Ketua Umum KONI Medan, Drs Eddy H Sibarani, memuji kesiapan pengurus Muay Thai Indonesia (MI) dalam mengemas kejuaraan. Kepada atlet, Eddy berharap terus mengasah kemampuan supaya menjadi andalan di masa depan. Apalagi PON 2024 nanti, Sumut dan Aceh menjadi tuan rumah.

“Dengan masa enam tahun lalu, adik-adik atlet memasuki usia emas (golden age) kami berharap muay thai Medan bisa berkontribusi untuk raihan medali di arena PON XXII tersebut,” katanya.

Ketua Umum MI Kota Medan, H Gumuruh Harahap SSos MAP, menambahkan muay thai semakin menunjukkan eksistensinya di Kota Medan. Pasalnya, olahraga yang terbilang baru ini sudah sejajar dengan cabor berkembang lainnya karena dipertandingkan di ajang multi event tersebut.

“Tahun lalu masih eksibisi, sekarang sudah dipertandingkan. Ini akan jadi semangat bagi muay thai Kota Medan untuk mengejar prestasi,” katanya di hadapan Ketua MI Sumut Drs Antoni Rajagukguk yang turut hadir. (wol/aa/data1)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Porwil Medan V Awal Persiapan PON 2024

MEDAN, Waspada.co.id – Ketua Umum KONI Medan, Drs Eddy H Sibarani, mengatakan Pekan Olahraga Wilayah ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.