_
Home / Sports / Lokal / Mayang Putra Juara Liga Pelajar U-14
Istimewa

Mayang Putra Juara Liga Pelajar U-14

MEDAN, WOL – SSB Mayang Putra menjuarai Liga Pelajar U-14 Piala Menpora Zona Sumatera Utara setelah mengungguli Bulu Cina 6-4. Kemenangan Mayang Putra ditentukan lewat adu penalti di Lapangan Helvetia Medan, Minggu (1/11).

Tampil di laga final, pemain kedua tim bermain penuh semangat dengan saling bergantian menyerang. Mayang Putra mencetak gol lebih dulu di babak pertama dan disamakan Bulu Cina di babak kedua. Skor 1-1 bertahan hingga laga berakhir.

Dengan hasil itu, kedua tim harus menyelesaikan laga lewat adu penalti. Dari masing-masing lima penendang, Mayang Putra mencetak lima gol dan Bulu Cina hanya tiga gol. Lima penendang Mayang Putra sukses dalam adu penalti adalah Febri Andika, M Arfin, Toni, Ari Uganda, dan Ade Ramanda.

Di semifinal, Mayang Putra mengalahkan SMPN 1 Tanjungmorawa 3-0 dan Bulu Cina menumbangkan Tasbi 2-1. Menanggapi hasil itu, Koordinator Pertandingan Wilayah Sumut, Sumitro, menuturkan tim Mayang Putra pantas juara.

“Mereka terus menekan hanya kurang beruntung. Penyelesaian akhir tim Mayang Putra masih lemah, sehingga akhirnya harus memenangkan laga lewat adu penalti,” ujar Sumitro.

Dijelaskan, Liga Pelajar U-14 Zona Sumut diikuti 30 tim dari delapan kabupaten/kota. Kejuaraan ini diharapkan bisa bergulir rutin, mengingat di Sumut masih minim kejuaraan sepakbola usia muda. Apalagi setelah PSSI menghentikan seluruh aktivitas kompetisinya.

“Liga ini berlangsung di 24 provinsi Indonesia. Untuk tingkat nasional akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada 13-16 November 2015. Setiap provinsi diwakili satu tim juara dan dalam hal ini Sumut diwakili Mayang Putra,” jelasnya.(wol/waspada/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Butler Ingin Rekor Buruk PSMS Berakhir

MEDAN, Waspada.co.id – PSMS Medan terus mematangkan persiapan jelang laga kontra PSM Makassar dalam lanjutan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: