Breaking News
Home / Sports / Lokal / Maruli Silitonga Pimpin PCI Sumut
WOL Photo
WOL Photo

Maruli Silitonga Pimpin PCI Sumut

MEDAN, WOL – Maruli Silitonga terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Sumut periode 2017/2021. Maruli unggul satu suara atas B Gurning pada Musyawarah Cabang PCI Sumut di Aula KONI Sumut, Rabu (15/3) kemarin.

Maruli berhasil meraih tiga suara, sedangkan Gurning dua suara. Sementara itu, Asima Sibarani yang sebelumnya juga mencalonkan diri sebagai ketua umum terpilih sebagai sekretaris melalui musyawarah mufakat.

Muscab dihadiri sejumlah pengcab kabupaten/kota seperti Medan, Binjai, dan Pematangsiantar. Kemudian Kabid olahraga prestasi Disporasu Joshua Sinurat serta perwakilan dari sejumlah klub cricket pelajar.

Ketua terpilih PCI Sumut, Maruli Silitonga, mengharapkan dukungan dari seluruh stakeholder olahraga seperti KONI Sumut bersama-sama berjuang dan berbuat demi kemajuan cricket Sumut.

“Kami tidak bisa bekerja maksimal tanpa dukungan semua pihak. Harapan ke depan tentu kita bisa selangkah lebih baik dari sebelumnya,” tambahnya.

Meski diakuinya selama ini prestasi PCI Sumut di kejuaraan nasional belum begitu memuaskan, dirinya tetap optimistis dengan kepengurusan yang solid akan mendorong kemajuan cricket Sumut ke depan.

“Tanpa melibatkan dunia usaha, program kerja pengurus terutama dalam melaksanakan even memang banyak yang tidak terlaksana. Apalagi dana dari KONI terbatas. Karena itu kita akan libatkan perusahaan untuk turut memajukan cricket di Sumut. Kita juga akan berkoordinasi dengan dinas pendidikan kiranya setiap sekolah bisa membentuk klub cricket di sekolah-sekolah,” katanya..

Wakil Ketua PCI Pusat, Abhiram Singh Yadav, mengatakan jika potensi atlet cricket di Sumut khususnya di Binjai sangatlah besar. Namun hal itu tidak dibarengi dengan kesediaan lapangan pertandingan.

“Karena itu saya ingin agar pengurus yang terpilih untuk segera beraudiensi dengan pemerintah provinsi agar pemenuhan fasilitas lapangan bisa terealisasi. Untuk lapangan yang berstandar internasional luasnya kira-kira 2,5 hektar. Karena kalau sudah tersedia lapangan, atlet Sumut akan jadi tim kuat untuk di ajang PON mendatang.” Pintanya. (wol/aa/wsp/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

foto: zimbio

Pemain Atletico Tuntut Komitmen Griezmann

MADRID, WOL – Antoine Griezmann dipersilakan pergi dari Atletico Madrid jika tidak memberikan komitmen penuh ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.