Home / Sports / Lokal / Liga eSport Sambangi Kota Medan
WOL Photo/Ega Ibra

Liga eSport Sambangi Kota Medan

MEDAN, Waspada.co.id – Liga eSport tingkat pelajar SMA akan segera digelar oleh High School League (HSL) 2018 di Medan.

HSL 2018 akan mempertandingkan DOTA 2 sebagai gim Utama. Dipilihnya DOTA 2 karena game real time strategy ini dapat mendorong pemain untuk meningkatkan kemampuan kerja sama, kekompakan, pengambilan keputusan, strategi, sportivitas, dan disiplin.

Presiden HSL 2018, Stavanus, menuturkan Liga eSport pertama di Indonesia, digelar untuk para pelajar SMA yang bertujuan mencetak bibit-bibit baru dunia eSport Indonesia di masa mendatang yang berasal dari dunia pendidikan.

“eSport adalah jenis olah raga yang masih relatif baru di kalangan masyarakat luas, terutama dikalangan sekolah, yang menawarkan banyak peluang dari sisi prestasi dan akutansi diri, sportivitas dan pembangunan mental maupun dari sisi ekonomi karena eSport saat ini telah membangun diri sebagai industrial dengan valuasi yang besar,” tuturnya saat temu pers di Medan, Senin (1/10).

Para peserta dituntut adu kecepatan dan kecerdasan dalam berstrategi, adu konsentrasi, dan refleks yang perlu mendapatkan dukungan fisik yang prima. Secara industri, jika dikelola secara profesional eSport juga merupakan bidang yang mampu memberikan kontribusi signifikan terhadap penguatan digital.

“Kami meyakini dunia pendidikan adalah mitra yang tepat bagi eSport dalam mencari bibit-bibit muda penuh potensi dengan sikap dan perilaku yang baik, siap diandalkan untuk mengharumkan nama Indonesia di kanca dunia,” jelas Stevanus.

Kegiatan ini juga mendapatkan tanggapan positif dari pakar kejiwaan anak dan keluarga dari Universitas Indonesia, Anna Surti Ariani SPsi MSi.

“HSL 2018 diharapkan makin mengedukasi keluarga dan dunia pendidikan Indonesia akan pentingnya optimalisasi pemanfaatan kemajuan teknologi untuk mendukung torehan prestasi dan kompetisi anak di masa depan,” terangnya.

“Tentu di sini peran orang tua menjadi hal terpenting, dalam memberikan pengawasan dan kontrol agar prestasi anak atau siswa menjadi optimal,” pungkasnya.(wol/eko/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Smartfren Ajak Pelanggan Registrasi Kartu Pra Bayarnya

MEDAN, Waspada.co.id – Turut serta mendukung program pemerintah, khususnya melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika Indonesia, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: