Breaking News
Home / Sports / Lokal / Laga Tribut Siwo PWI Sumut Untuk Mantan Pelatih
WOL Photo/Ega Ibra
WOL Photo/Ega Ibra

Laga Tribut Siwo PWI Sumut Untuk Mantan Pelatih

MEDAN, WOL – Seksi Olahraga Wartawan Persatuan Wartawan Indonesia (Siwo PWI) Sumut menggelar laga amal sepakbola mengenang almarhum M Noor yang juga pelatih Siwo PWI Sumut di Stadion Kebun Bunga, Minggu (17/9).

Laga amal diramaikan oleh tim Siwo PWI Sumut, Mantan PSMS Medan, PS Indian Football, dan PS Bank Sumut. Laga ini turut dihadiri keluarga almarhum, Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis, Ketua PWI Sumut H Hermanjsah dan jajarannya, Ketua Siwo PWI Sumut SR Hamonangan Panggabean, perwakilan Dispora Sumut, Direksi Bank Sumut, dan lainnya.

Di laga pertama, Siwo PWI Sumut yang ditangani sementara oleh Ariadi (Medan Pos) bermain imbang tanpa gol dengan Indian Football. Hasil serupa diraih para jurnalis Sumut ketika menghadapi Mantan PSMS. Kendati diperkuat Saktiawan Sinaga, Abdul Rahman Gurning, Edy Syahputra, dan Julius Raja, Siwo PWI Sumut tampil solid dan memaksa hasil imbang.

Sementara itu, Mantan PSMS menang atas PS Bank Sumut 2-0 dan Indian Football juga mengalahkan Bank Sumut 1-0. Hasil laga amal tersebut mengumpulkan Rp23,6 juta yang seluruhnya diserahkan langsung kepada keluarga almarhum M Noor.

“Laga amal ini sebagai bentuk penghormatan kami seluruh pemain Siwo PWI Sumut terhadap M Noor yang dua minggu lalu telah berpulang. Di samping itu kegiatan ini juga memberikan dana bantuan hasil pemberian para jurnalis dan instansi terkait yang telah lama mengenal Noor berkarir di dunia jurnalistik,” ungkap Ketua Siwo PWI Sumut, SR Hamonangan Panggabean.

Ketua PWI Sumut, H Hermansjah, menuturkan semasa hidupnya M Noor amat dikenal banyak orang. Dengan tulisan-tulisan yang disampaikan, almarhum mampu membesarkan nama  PSMS Medan dan Siwo PWI Sumut.

“Saya sangat dekat dengan almarhum. Dia merupakan sosok pekerja keras dan juga teladan. Semoga laga amal ini dapat mengurangi rasa sedih pihak keluarga, terutama anak-anak yang ditinggalkan,” tuturnya.

Semasa hidup, M Noor dipercaya menjabat kursi asisten pelatih Siwo PWI Sumut di Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2016 di Jawa Barat. Sepulang dari Bandung, M Noor naik pangkat menjadi pelatih kepala dan berhasil meningkatkan performa Siwo PWI Sumut. (wol/lvz/ham/data1)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

foto: cronaldodaily

Ronaldo vs Kane, Pembuktian Predator Sejati

MADRID, WOL – Catatan negatif menghantui Tottenham Hotspur menjelang lanjutan Liga Champions melawan Real Madrid ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.