Home / Sports / Lokal / Kwarta Puas Runner-Up
Waspada

Kwarta Puas Runner-Up

PULAUPINANG, WOL – PS Kwarta harus puas menjadi runner-up kategori veteran turnamen Penang Sport Club (PSC) Internasional Soccer 7’s 2016 di Lapangan PSC, Pulau Pinang, Malaysia, Minggu (6/3).

PS Kwarta gagal juara setelah kalah tipis 0-1 atas Bangkok Airway. Diperkuat Edu Juanda, Slamet Riyadi, Novianto, Syamsul Bahri, Mahadi, Sangap Surbakti, Ariel Gutierrez, Kurniawan Dwi Yulianto, dan Rudi Helmiawan, Kwarta langsung menyerang.

Namun sejumlah peluang gagal dimaksimalkan menjadi gol. Peluang terbaik didapat Edu Juanda saat tendangannya mengenai mistar gawang. Peluang Kwarta juga didapat Mahadi, namun tendangan mantan pemain PSMS dan PSPS ini masih ditepis kiper lawan.

Keasyikan menyerang, Kwarta justru kebobolan. Wasit memberi hadiah penalti untuk Bangkok Airway karena menganggap Slamet Riyadi melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Di sisa waktu, Kwarta tidak bisa lagi mengejar ketertinggalannya dan skor 1-0 bertahan hingga peluit panjang. Pemain Kwarta, Sudarto, menjadi top skor dengan tujuh gol.

Pada kategori master, Kwarta terhenti di semifinal setelah kalah 0-1 juga dari Bangkok Airway. Tim Medan lainnya Bintang Timur, terhenti di 12 Besar veteran. Pertamina Medan ditaklukkan PSC di semifinal kategori master.

Ketua Umum PS Kwarta, Adrian Achmad Gho, mengaku tetap puas timnya menjadi runner-up. Terlebih timnya sudah bekerja keras hingga babak final. Namun Adrian kecewa dengan kepemimpinan wasit yang dinilainya tidak adil.

“Sepertinya mereka tidak ingin wakil Indonesia juara. Wasit selalu mencari kesalahan pemain kami dan hasilnya ya kami kalah. Namun begitu, kami tetap puas karena tim sudah main maksimal dan runner-up bukanlah prestasi yang buruk,” ucap Adrian. (wol/aa/waspada/data1)
Editor: Austin TUMENGKOL

Check Also

Butler Bangga Performa Ayam Kinantan

MEDAN, Waspada.co.id – PSMS Medan sukses mencuri kemenangan saat bertamu ke markas Persib Bandung di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: