Breaking News
Home / Sports / Lokal / Kurniawan Bangga Lihat Potensi Anak Medan
WOL Photo/Ega Ibra
WOL Photo/Ega Ibra

Kurniawan Bangga Lihat Potensi Anak Medan

MEDAN, WOL – Sebagai mantan pemain PSMS Medan, Kurniawan Dwi Yulianto tentunya masih memiliki kecintaan terhadap mantan klubnya tersebut. Namun, kecintaan dan kepedulian Si Kurus lebih terlihat kala memberi coaching clinic.

Di Stadion Teladan Medan, Minggu (12/3), Kurniawan menjadi pemateri coaching clinic yang diikuti sekira 160 anak SD di Medan dan sekitarnya. Para peserta yang tidak saja peserta MILO Football Championship itu mendapatkan pelatihan teknik dasar dribbling, passing, ball controlling, dan shooting dari Si Kurus.

“Saya melihat anak-anak di Kota Medan memiliki potensi bermain bola yang cukup baik. Bahkan di antara mereka memiliki potensi besar menjadi pemain timnas,” pungkas Kurniawan.

Antusiasme mengikuti coaching clinic MILO Football Championship memang mendapat respon positif dari mayoritas peserta. Salah satunya adalah Harka Dava Yoga yang mengaku selama ini hanya melihat rekan-rekannya bermain sepakbola.

“Saya ingin menjadi pesepakbola andal seperti Lionel Messi. Selama ini saya belajar main bola dari melihat teman-teman saja, namun dengan mengikuti Football Clinic ini saya mendapatkan ilmu tentang teknik bermain sepakbola yang baik,” aku Harka.

“Mendidik anak-anak bermain sepakbola memang menjadi suatu tantangan, karena itu di Football Clinic hari ini saya memberikan materi secara sederhana agar anak-anak dapat mengerti teknik dasar yang benar. Semoga bekal yang saya bagikan semakin memotivasi anak-anak untuk berlatih sepak bola lebih giat lagi,” harap Kurniawan.

Setelah Jakarta dan Medan, MILO Football Championship selanjutnya akan dilaksanakan di Bandung (26-27 Maret) dan Makassar (8-9 April). Setelah kompetisi berakhir, Kurniawan dan coach Zainal Abidin akan mengumumkan 16 pemain terbaik dari empat kota untuk ikut MILO Football Camp di Jakarta selama seminggu.

Kepada 16 pemain terpilih nantinya juga berpeluang menjadi lima pemain beruntung yang berangkat menuju Barcelona untuk berlatih dengan pelatih setempat selama seminggu. (wol/aa/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

foto: zimbio

Pemain Atletico Tuntut Komitmen Griezmann

MADRID, WOL – Antoine Griezmann dipersilakan pergi dari Atletico Madrid jika tidak memberikan komitmen penuh ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.