Breaking News
Home / Sports / Lokal / KONI Sumut Dukung Jujitsu Sumut
WOL Photo
WOL Photo

KONI Sumut Dukung Jujitsu Sumut

MEDAN, WOL – KONI Sumut mengapreasi sekaligus mendukung para jujitsan Sumut yang akan berlaga di Kejurnas Jujitsu di Jakarta pada 25-27 Februari mendatang.

Hal tersebut dikatakan Ketua KONI Sumut, John Ismadi Lubis, saat menerima audensi Pengprov Jujitsu Sumut, yang terdiri atas Syaiful Bahri Nasution (Ketua Harian), M Abdi Ridha (Sekretaris) dan Dewan Pelatih Andi P Koesno dan M Amri Nasution di Sekretariat KONI Sumut, Jalan Willem Iskandar Medan, baru-baru ini

Dikatakan, Sumut memiliki peluang besar untuk mendulang medali pada cabor bela diri pada tingkat nasional maupun internasional. Hal ini membuktikan masyarakat Sumut yang terkenal dengan petarung dapat mewujudkan impian untuk menorehkan prestasi sebagai atlet.

“Untuk itu, para jujitsan yang berlaga nantinya diharapkan dapat memberikan prestasi terbaik, tentunya dengan membawa nama harum Sumut di ajang nasional,” katanya.

Tidak dipungkuri, kata John, keberadaan Jujitsu di Medan sudah ada sejak tahun 1970 dan para jujitsan telah banyak mengukir prestasi tingkat nasional. Tidak hanya itu saja Jujitsan Sumut juga telah membukukan sebagai juara Asia.

“Hasil prestasi yang telah diraih akan membuat para jujitsan termotivasi untuk menaklukkan jujitsan daerah lain dengan tetap menjunjung tinggi sportivitas,” tegasnya.

Ketua Harian Pengprov Jujitsu Sumut, Syaiful Bahri Nasution, menjelaskan Sumut mengirimkan 14 jujitsan terbaik yang berasal dari Medan (8 orang) dan Kabupaten Madina (4), dengan rincian 2 jujitsan putri dan 12 jujitsan putra di Kejurnas tahun ini.

“Persiapan dini dilakukan para jujitsan dalam menghadapi kejurnas, dengan menggelar training center di Dojo Sei Padang Medan dan Dojo PDAM Tirtanadi dalam sebulan terakhir. Pengprov Jujitsu Sumut juga terus menggembleng para jujitsan untuk tampil maksimal,” ujarnya.

Lanjut Syaiful, evaluasi terus dilakukan para tim pelatih agar jujitsan yang berangkat benar-benar potensi dan tampil maksimal untuk meraih juara. Pasalnya, jujitsan yang berlaga merupakan regenerasi yang dipersiapkan untuk kejuaraan-kejuaraan bergengsi di masa datang

“Sesuai dengan amanah Ketua KONI Sumut, maka kami akan memberikan yang terbaik untuk kontingen Sumut, Insha Allah kami pulang membawa medali,” pungkasnya.(wol/aa/wsp/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrayani. (Foto: Okezone)

Menkeu: Basis Investor ORI Meluas

JAKARTA, WOL – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan basis investor Obligasi Ritel Indonesia (ORI) ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.