_
Home / Sports / Lokal / KONI Sumut Apresiasi Siwo PWI
WOL Photo/Muhammad rizki

KONI Sumut Apresiasi Siwo PWI

MEDAN, WOL – Sekretaris Umum KONI Sumut, Drs Chairul Azmi Hutasuhut MPd, mengapresiasi Siwo PWI Sumut yang telah mengadakan catur simultan amal untuk keluarga Almarhum Setia Budi Siregar di Foodzone Uniland Plaza Medan, Sabtu (15/8).

Menurutnya, kegiatan ini menjadi bukti rasa persahabatan yang begitu kuat dan mendalam sesama wartawan olahraga. Dia menilai kekompakan dan kebersamaan yang terjalin sesama wartawan olahraga dalam wadah Siwo patut dicontoh.

“Bukan hendak mengecilkan wartawan di luar olahraga, tapi saya melihat persatuan di kalangan wartawan olahraga ini sangat kuat. Tentunya hal itu yang mendasari digelarnya kegiatan catur simultan amal untuk keluarga Almarhum Budi kali ini,” ujar Chairul.

Dikatakan, Almarhum Setia Budi Siregar merupakan wartawan olahraga yang sudah lama dia kenal. Perannya sebagai wartawan olahraga di Waspada telah banyak memberikan dampat positif bagi perkembangan olahraga di Sumut lewat karya-karya jurnalistiknya.

“Almarhum Budi ini sahabat kita semua. Memang sudah selayaknya kita memberikan dukungan kepada keluarga almarhum.

Terutama kepada putra-putri almarhum yang masih kecil-kecil. Mereka jangan sampai putus sekolah,” ucap Chairul menahan tangis.

Pertandingan catur simultan antara Master FIDE (MF) Pitra Andika dan 20 pecatur peserta, berlangsung sukses. Dari 20 peserta yang ambil bagian, MF Pitra Andika mencatat 12 kemenangan, tujuh kali remis, dan sekali kalah.

Satu-satunya kekalahan Pitra dialami dari Bahlian Nasution yang juga seorang wasit sepakbola. Sementara itu, tujuh pecatur yang meraih remis adalah MNW Charlely Tessy, MNW Tuty Rahayu, Perry Iskandar, Ade Nasution, SR Hamonangan Panggabean, Marudut Sinaga, dan Rizki Fahreza.

Kegiatan ini berhasil mengumpulkan dana sumbangan dari berbagai kalangan senilai Rp27.100.000 dan diserahkan langsung kepada istri dan anak almarhum yang ikut hadir langsung dalam kegiatan tersebut.

Turut hadir di antaranya Plt Gubernur Sumut HT Erry Nuradi, Calon Wali Kota Medan Dzulmi Eldin serta Ramadhan Pohan/Edi Kusuma, Ketua Percasi Sumut Parlindungan Purba, Pemimpin Redaksi Waspada Online Austin Tumengkol, Ketua PWI Sumut M Syahrir, dan lainnya.(wol/data2)
Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

PWI Sumut Dukung Pemko Medan Sosialisasikan Program Pembangunan

MEDAN, Waspada.co.id – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut siap mendukung Pemko Medan dalam mensosialisasikan dan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.