Breaking News
Home / Sports / Lokal / KONI Medan Bangga PABBSI Jadi Juara Umum
(WOL Photo)
(WOL Photo)

KONI Medan Bangga PABBSI Jadi Juara Umum

MEDAN, WOL – Ketua Umum KONI Kota Medan, Drs Eddy Sibarani, bangga dan mengapresiasi pencapaian PABBSI Medan yang tampil sebagai juara umum Kejurda Piala Gubsu 2017 yang bergulir akhir Agustus lalu.

Hal itu disampaikan Eddy ketika menerima Pengcab PABBSI Medan di ruang kerjanya di Medan baru-baru ini. Pengurus PABBSI Medan dipimpin Ketua Harian Aza Melhan Surbakti, Wakil Ketua Mardo dan Sekum Fitriansyah, melaporkan atletnya tampil sebagai juara umum dengan mengumpulkan 8 medali emas, 6 perak, dan 6 perunggu.

“Tentunya KONI Medan mengucapkan terima kasih kepada PABBSI Medan yang telah bekerja maksimal sehingga bisa meraih hasil membanggakan di Piala Gubsu lalu. Prestasi hanya bisa dicapai dengan kerja keras dan kami berharap hasil di Piala Gubsu bisa lebih memacu semangat dan motivasi untuk tampil di arena berikutnya, termasuk Porprovsu yang digelar tahun depan,” ucap Eddy.

Ketua Umum KONI Medan mengatakan hasil Piala Gubsu yang telah menyelesaikan beberapa cabang olahraga juga bisa menjadi acuan untuk menatap  ajang Porprovsu 2018. “Apalagi dari PABBSI akan dipertandingkan 40 nomor,” tambahnya.

“Saya mencatat dari sekitar 10 cabang yang telah melaksanakan Piala Gubsu 2017, hanya gulat yang lolos merebut gelar juara umum. Ini tentu menjadi modal bagus bagi kita untuk menyongsong Porwilsu dan Porprovsu 2018 di mana Medan selalu menjadi juara umum,” ucapnya lagi.

“Dengan waktu tersisa dan persiapan-persiapan yang telah berlangsung, diharapkan kita  bisa memborong semua gelar juara umum di semua cabang olahraga di ajang Porprovsu 2018,” ungkap Eddy.

Ketua Harian menyebut Kejurda Piala Gubsu berlangsung  24-26 Agustus yang diikuti 18 kabupaten/kota. Dari binaraga, atlet Medan yang meraih medali emas adalah Agus Wibowo (70kg), Marzuki (75kg), dan Zulkifli (85). Di angkat berat ada Dian Cipta (59kg), Faebolo Dodo Gowasa (66kg), William Waruhu (83kg), dan Gocalves (120kg). Lalu emas angkat besi disumbangkan oleh Aziz Azizi. (wol/aa/Rpl)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

WOL Photo

Rakernas APDESI Bahas Masa Depan Pembangunan Desa di Sumut

MEDAN, WOL – Sejumlah 5000-an kepala desa se-Sumatera Utara dan 350 pengurus Asosiasi Pemerintah Desa ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.