Home / Sports / Lokal / Kisah David Maulana Jadi Motivasi Anak-anak Lain
WOL Photo

Kisah David Maulana Jadi Motivasi Anak-anak Lain

MEDAN, Waspada.co.id – David Maulana (Bembeng) menjadi idola baru bagi pecinta sepakbola di Kota Medan dan sekitarnya. Aksinya membawa Timnas U-16 juara Piala AFF U16 lalu mengundang decak kagum.

Keberhasilan ini tentu menjadi kebanggaan warga Sumatera Utara. SSB Putra Tembung Prima (PTP) Wilayah I menjadi awal David mengasah bakatnya. Dengan segudang prestasi yang sudah diraih, pencapaian David pun menjadi motivasi anak-anak seusianya untuk ikut mengejar mimpi jadi bintang.

Seperti Fikri, remaja berusia 15 tahun juga gabung di SSB yang sama, mengaku sangat termotivasi mengikuti jejak David. Diakui, sekarang ini David menjadi pemain panutan di sini (Sei Rotan, red).

“Iya bang sangat termotivasi. Pepatah bilang proses takkan mengkhianati hasil, nah sekarang saya lagi bekerja keras dan dalam waktu dekat akan berangkat ke Jerman ikut program training camp yang diadakan Alianz,” jawabnya kepada Waspada Online, Rabu (15/8).

Sebelumnya, David sempat gagal lolos masuk tim Pusat Pendidikan Latihan Pelajar (PPLP) Sumatera Utara, karena terbentur syarat tinggi badan. Namun kekecewaan itu menjadi motivasi bagi David yang kemudian lolos seleksi PSMS U-15. Sekarang, siswa SMAN 2 Percut Seituan ini menjadi satu-satunya wakil Sumut dan menjabat kapten Tmnas U-16. (wol/mus/data1)

Editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Pulang Kampung, David Maulana Jadi Idola Baru

PERCUT SEITUAN, Waspada.co.id – Kemenangan Timnas U-16 pada Piala AFF 2018 membuat nama David Maulana ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: