Newsticker
WOL / Sports / Lokal / Ketua PWI Sumut Buka Turnamen Biliar SIWO
WOL Photo/lihavez
WOL Photo/lihavez

Ketua PWI Sumut Buka Turnamen Biliar SIWO

MEDAN, WOL – Seksi Wartawan Olahraga (SIWO PWI) Sumut, menggelar turnamen billiar selama tiga hari yang dimulai pada 8-11 Maret dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2017.

Turnamen yang diselenggarakan di Gedung Persatuan Olahraga Billiar Seluruh Indonesia (POBSI) Sumut di Jalan Patimura, dibuka langsung Ketua PWI Sumut, Hermansyah, didampingi Ketua POBSI Sumut Salomo TR Pardede, Ketua KONI Medan Edi H Sibarani, Ketua KONI Sumut yang diwakili Ketua Bidang Organisasi M Syahrir, dan Ketua SIWO PWI Sumut SR Hamonangan Panggabean, Rabu (8/3).

Dalam sambutannya, Ketua SIWO PWI Sumut, SR Hamonangan, mengatakan turnamen yang diselenggarakan dalam memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) pada 9 Februari lalu. Selain itu, kegiatan ini untuk persiapan pada Even Powarnas 2019 dan PON 2020 yang akan diselenggarakan di Papua.

SR Hamonangan menuturkan, turnamen billiar yang diselenggarakan merupakan pertama sekali dilaksanakan di tahun 2017. Di mana ada dua kategori, yakni umum dan khusus wartawan yang terdaftar sebagai anggota PWI Sumut.

“Di Sumut billiar merupakan olahraga yang merakyat. Semua kalangan dapat memainkan permainan bola sodok tersebut,” ungkapnya saat menggelar konfrensi pers sebelum pembukaan pertandingan.

Ketua POBSI Sumut, Salomo TR Pardede, mengutarakan dengan diadakannya turmanen billar yang diselenggarakan SIWO PWI Sumut akan menumbuhkan bibit-bibit atlet billiar di Sumatera Utara.

Saat ini, lanjut dikatakan Salomo, perkembangan billar di Sumatera Utara tengah bekembang. Hal itu dibuktikan dengan perolehan medali emas pada PON 2016. Bahkan ada tiga atlet dari POBSI Sumut tengah mengikuti seleksi Pelatnas di Jakarta untuk mengikuti ajang Sea Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Sementara itu, Ketua Koni Kota Medan, Edi H Sibarani, menyampaikan apresiasi penuh kepada SIWO PWI dan Pengrov POBSI Sumut yang telah melaksanakan turmanen billiar. Diharapkan nantinya perkembangan billiar semakin maju.

Pantauan Waspada Online di Gedung POBSI Sumut, dalam pembukaan turnamen billiar SIWO 2017 ditandai dengan digelarnya pertandingan billiar ganda antara Ketua POBSI Sumut berpasangan dengan Ketua PWI Sumut melawan Ketua Koni Sumut berpasangan dengan Ketua Koni Kota Medan.

Alhasil dalam pertandingan persahabatan itu, Tim KONI Sumut dan KONI Kota Medan berhasil memetik kemenangan.(wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Baca Juga

foto: zimbio

100 Ribu Followers Tinggalkan Kim Kardashian

LOS ANGELES,WOL – Ditinggalkan 100 ribu pengikut setianya di akun Instagram miliknya, Kim Kardashian menanggapinya ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.