_
Home / Sports / Lokal / Ketua KONI Berharap Dominasi Pemanah Medan
WOL Photo

Ketua KONI Berharap Dominasi Pemanah Medan

MEDAN, Waspada.co.id – Ketua Umum KONI Kota Medan, Drs Eddy H Sibarani, mengapresiasi kegiatan seleksi yang digelar Pengkot Perpani Kota Medan untuk memilih atlet yang berlaga di ajang Selekda tingkat Sumut.

Hal itu dikatakan Ketua Umum KONI Medan menyikapi selesainya selekcab Perpani Medan yang digelar di Lapangan Lanud Soewondo Polonia Medan, 18 dan 19 Februari lalu. Sementara itu, Selekda Perpani Sumut digelar 23 dan 24 Februari di PPLP Sunggal.

“KONI Medan tentu berharap atlet-atlet yang terpilih bisa mendominasi selekda yang digelar Perpani Sumut, dalam mempersiapkan atlet-atlet tampil di arena PON 2020 nanti,” sebut Eddy di Medan, Sabtu (23/2).

“Kita berharap banyak kepada Perpani, karena cabor panahan merupakan salah satu cabang yang menjadi lumbung medali di PON. Dengan kerja keras, kita yakin atlet-atlet Sumut bisa kembali menunjukkan dominasi di tingkat nasional seperti di masa lalu,” sambungnya.

Eddy menyebut cabor panahan saat ini sedang bergeliat bangkit dan bersama Perpani Medan berupaya meningkatkan frekuensi pertandingan guna meningkatkan jam terbang atlet. Pada Porwil V akhir Maret nanti, lanjutnya, cabor panahan juga dipertandingkan.

Robby Cahyadi dari Perpani Medan selaku panitia selekcab mengatakan kegiatan diikuti 60 peserta dari klub-klub panahan yang ada di Kota Medan. Ada 30 atlet yang ikut selekcab untuk persiapan PON 2020, namun pihaknya juga menggelar seleksi untuk PON 2024 bagi atlet kelahiran 2003 (SMP) dan 2006 (SD).

“Hasil dari selekcab nantinya akan berlaga di Selekda Perpani Sumut, untuk memilih atlet-atlet terbaik yang akan menjalani Pelatda sebelum diterjunkan di arena pra kualifikasi PON 2020 di Jakarta September 2019 nanti,” sebut Robby.

“Adapun nomor yang dipertandingkan di selekcab adalah Standar Bow yang memilih delapan atlet, Recurve empat atlet, dan Compound tiga atlet,” tuntasnya. (wol/aa/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

适适

Check Also

Medan Labuhan dan Medan Timur Jawara Basket

MEDAN, Waspada.co.id – Kecamatan Medan Labuhan menjadi juara umum cabor bola basket pada Pekan Olahraga ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.