Breaking News
Home / Sports / Lokal / Kejurda Tinju Elite Piala Gubsu 13 Oktober
foto: WOL Photo
foto: WOL Photo

Kejurda Tinju Elite Piala Gubsu 13 Oktober

MEDAN, WOL – Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Sumut akan menggelar Kejuaraan Daerah (Kejurda) Tinju Kategori Elite memperebutkan Piala Gubernur Sumatera Utara di Gelanggang Remaja Medan, Jalan Sutomo Medan pada 13-15 Oktober nanti.

Ketua Pertina Sumut, Romein Manalu, mengatakan Kejurda akan mempertandingkan 17 kelas dan diikuti 80 petinju dari seluruh kabupaten/kota di Sumut. Kabupaten/kota yang telah memastikan diri yakni Langkat, Binjai, Deliserdang, Pematangsiantar, Serdangbedagai, Simalungun, Tebingtinggi, Humbanghasudutan, Samosir, Batubara, Tapanuli Utara, Gunung Sitoli, Padangsidimpuan, dan Tapanuli Selatan.

“Kami juga terus berkordinasi terkait kesiapan seluruh pengcab-pengcab dalam mengirimkan petinjunya untuk kejurda ini. Sejauh ini, seluruh pengcab mengaku telah mempersiapkan para petinjunya bertarung, mengingat ini juga seleksi mengikuti Kejurnas Tinju pada November mendatang,” tegasnya di Medan, Selasa (10/10) kemarin.

Dikatakan, Kejurda juga diselingi pelantikan Pengurus Pertina Sumut periode 2017-2021 yang turut dihadiri Ketua Pertina Pusat Brigjen Jhony Asadoma, Gubsu HT Erry Nuradi, Pengurus Koni Sumut, dan Pemprov Sumut pada Sabtu (14/10).

“Dalam kepengurusan yang baru ini, kami menargetkan mengembalikan kejayaan Pertina Sumut. Hal itu diawali dengan sistem promosi degradasi dalam setiap event pertandingan resmi, serta kerjasama semua pengurus dalam mendukung program-program kegiatan pembinaan untuk atlet,” terangnya didampingi Ketua Harian Eddy H Sibarani, Sekretaris Henri E Silalahi, Osman Manalu Bendahara I, dan lainnya.

Sekretaris Panitia, Binner Dabuke, meminta para manajer tim untuk dapat menghadiri manajer meeting pada Kamis (12/10) besok.(wol/aa/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

foto: tinsera

Ronaldo: Saya Pemain Terbaik Sepanjang Masa

MADRID, WOL – Cristiano Ronaldo mengatakan dirinya merupakan pemain terbaik dalam sejarah sepakbola saat ini. ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.