_
Home / Sports / Lokal / Kejuaraan Tinju Piala Kajari Dairi Mulai 26 April
WOL Photo/Arianda

Kejuaraan Tinju Piala Kajari Dairi Mulai 26 April

MEDAN, Waspada.co.id – Kejuaraan Tinju Tingkat Sumatera Utara dalam rangka memperebutkan Piala Kajari Dairi siap digelar di Gedung Serbaguna Sidikalang, Kabupaten Dairi, 26-28 April nanti.

Ketua Harian Pengprov Pertina Sumut, Drs Eddy H Sibarani, mengatakan Piala Kajari Dairi akan diikuti 94 petinju amatir terbaik dan pilihan di Sumut. Peserta kejuaraan ini merupakan hasil Porwil Sumut 2018 lalu, ditambah atlet berbakat lainnya, sehingga dipastikan kejuaraan ini akan berkualitas.

“Piala Kajari Dairi akan menjadi ajang persiapan Pra PON cabor tinju Wilayah Barat Indonesia sekaligus Porwil Sumatera pada November 2019 di Bengkulu sekaligus ajang try out sebelum Porprovsu pada Juni mendatang,” ujarnya, Rabu (24/4).

Dikatakan, sudah ada 19 kabupaten/kota yang menyatakan kesiapannya untuk mengikuti event ini yaitu Medan, Binjai, Langkat, Deliserdang, Serdang Bedagai, Tebingtinggi, Asahan, Tanjungbalai, Labuhanbatu, Labusel, Pematangsiantar, Simalungun, Samosir, Taput, Tapsel, Padangsidimpuan, Gunung Sitoli, Pakpak Bharat, dan tuan rumah Dairi.

Kajari Dairi, Jhonny W Pardede SH MHum, sangat menyambut baik digelarnya event tinju tingkat Sumut yang memperebutkan Piala Kajari Dairi ini.

“Kajari Dairi mendukung event tinju ini yang dalam rangka pembinaan generasi muda bangsa, pencarian bibit, dan peningkatan prestasi tinju amatir di Sumut secara umum dan Dairi khususnya,” ujarnya.

Ketua Pengkab Pertina Dairi, Afries Raunaldi Tumanggor ST, didampingi Ketua Panpel Piala Kajari Dairi Lary Holmes Nababan SH menyampaikan rasa bangga dan syukur evcnt berskala Sumatera Utara dapat dilaksanakan di Kabupaten Dairi. (wol/at/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

26 Juli, Pertina Sumut Gelar Kejurda di Tarutung

MEDAN, WOL – Pertina Sumatera Utara akan menggelar Kejurda Tinju Elite (Senior) 2017 di Tarutung ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.