Breaking News
Home / Sports / Lokal / Karateka Sumut Persiapan Seleknas POM ASEAN
WOL Photo
WOL Photo

Karateka Sumut Persiapan Seleknas POM ASEAN

MEDAN, WOL – Pelatih Karate Sumut, Erwin Kamarullah Siregar, menjelaskan cabang olahraga bela diri tersebut sudah melakukan Program Sumut Emas (PSE) sejak April lalu.

“Program ini selain bertujuan menuju Sumut emas pada PON 2020, juga sebagai persiapkan atlet untuk jangka dekat, seperti Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) di Makassar pada November dan mengikuti Seleksi Nasional (Seleknas) POM ASEAN 2017 yang berlangsung di Palembang. Semoga seluruh atlet kita yang masih berstatus mahasiswa bisa ikut seleknas nanti, termasuk yang  menjalani PSE,” terangnya, Rabu (7/6).

Untuk seleksi tingkat provinsi, dilaksanakan melalui POM Sumut pada Juli mendatang. Masing-masing juara tiap kelas otomatis akan mewakili Sumut di seleknas nanti. Bagi para atlet senior, kata Erwin, juga ada kejuaraan terdekat yang bakal diikuti yakni kejurda memperebutkan piala Gubernur Sumut (Gubsu), HT Erry Nuradi.

Lanjut Erwin,  saat ini ada 10 karateka yang masuk dalam program PSE. Namun tidak semuanya bisa menjalani latihan di Kota Medan. Pasalnya, sejumlah atlet kini sedang menjalani program Pelatnas di Jakarta, sebagai persiapan menuju SEA Games 2017 di Malaysia.

“Yang saat ini masih berada di Medan adalah Jamin Mandela, Tri Winarni, Dwi Fadilla, Wan Nurul, Nova Sinaga, dan Fahmi Sanusi. Mereka yang berada di pelatnas ada Desynta Banurea, Jintar Simanjuntak, Srunita Sari, dan Iwan Sirait. Dua atlet lainnya, Widodo Febrianto dan Joni A Sibarani, masih bertugas sebagai prajurit TNI di Jakarta,” ujarnya.(wol/aa/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

WOL Photo/Ilham

Renovasi Teladan Baru Sebatas Lapangan

MEDAN, WOL – Jelang bergulirnya Liga 1 Indonesia, pengurus PSMS Medan maupun Pemerintah Kota (Pemko) ...

  • jessica liaw

    SeLamat Pagi Kawan, Sobat_Ku ;) <3. ;)
    SiLahkan Add BBM = 7B07DBA1 Saya Tungguuu yaaa Kedatangannya. Terima Kasih -cm-

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.