Home / Sports / Lokal / Karate PPLP Sumut Penuhi Target di Kejurnas
foto: WOL Photo

Karate PPLP Sumut Penuhi Target di Kejurnas

MEDAN, WOL – Karateka Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Sumatera Utara sukses menoreh prestasi di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Antar-PPLP, PPLPD, dan SKO 2017 di Padang, Rabu (9/8) kemarin.

Tim karate Sumut yang berkekuatan enam atlet sukses meraih dua medali emas, satu perak serta dua perunggu. Emas disumbangkan melalui nomor kumite dari Lala Tantri di kelas -53 kg putri dan Afifah Azzura (-47 kg putri).

Perak diraih oleh Rizky Lawyer  (-50 kg putra) dan dua perunggu melalui Trie Rantika (- 53 kg putri) dan M Ferry Heriyanto (-68 kg putra). Kadisporasu, H Baharuddin Siagian, mengaku bangga atas perjuangan keras karateka binaan Dispora Sumut. Dikatakan, ini menjadi modal positif bagi karate menuju Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) September nanti.

“Jangan cepat berpuas diri, karena masih banyak event nasional yang telah menanti. Makanya, teruslah berlatih seusai di kejurnas. Harapannya prestasi ini bisa meningkat di Popnas,” ujar Baharuddin.

Menurutnya, karate memang salah satu andalan Sumut di setiap event nasional, baik tingkat pelajar, mahasiswa, maupun senior. Maka, para karateka pelajar ini adalah cikal bakal atlet yang akan menggantikan seniornya di pentas nasional seperti Pekan Olahraga Nasional (PON).

“Kita turut berbangga, ada empat atlet karate Sumut yang berlaga di SEA Games 2017 Malaysia. Maka, para atlet pelajar ini harapannya tentu bisa mengikuti jejak-jejak seniornya yang telah mengharumkan nama timnas Indonesia di event internasional, ” harap Bahar.

Pelatih Karate Sumut, Pulungan, menegaskan raihan di kejurnas tahun ini memang sudah sesuai target awal. Karena sebelum kejurnas dimulai, tim pelatih memang memasang target minimal menyamai hasil kejurnas 2016 lalu yang menyabet dua emas.

“Memang sda sejumlah nomor yang tidak sesuai harapan, tapi ada juga yang diluar dugaan mampu menyumbangkan emas,” jelas Pullungan.

Meski begitu, dirinya menyadari masih banyak evaluasi yang harus diberikan kepada karateka selama tampil di kejurnas. Terutama untuk memperbanyak latihan teknik bermain.(wol/aa/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Berkat Liverpool, Alisson Jadi Kiper Termahal di Dunia

LIVERPOOL, Waspada.co.id – Liverpool kian dekat mendapatkan jasa kiper andalan AS Roma, Alisson Becker. Kabarnya, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: