Home / Sports / Lokal / Kalah, Medan Utama Sesalkan Kinerja Wasit
WOL Photo/Ari

Kalah, Medan Utama Sesalkan Kinerja Wasit

MEDAN, Waspada.co.id – Tim Liga 3 asal Sumatera Utara, Medan Utama FC, gagal melaju ke babak 32 Besar Nasional. Melawan Solok FC pada Leg II Liga 3 babak Pendahuluan II Putaran Nasional di Stadion Pardede, Jalan Medan-Binjai, Selasa (13/11), Medan Utama kalah 0-1.

Satu-satunya gol Solok diciptakan Hasnul Rifan pada menit 58. Di leg pertama, Medan Utama kalah 1-2 saat bermain di Stadion Agus Salim, Selasa (6/11) lalu. Laga pun berlangsung sengit, di mana wasit harus mengeluarkan tujuh kartu kuning.

Dari Medan Utama, kartu kuning diberikan kepada Verryan Ramadhana, Haris Abdiansyah, Wilson, Sutrisno, Adlan Alfansyah. Sementara itu, Pras Aditya dan Reza Fahlevi Sitorus menerima kartu kuning dari Solok FC. Kartu merah juga diberikan kepada Amin Rais Ohorella (Solok FC).

Asisten Pelatih Medan Utama, Agustiono, menilai para pemain sudah menunjukkan kerja keras dan permainan maksimal. Namun, keputusan wasit membuat pemain menjadi emosi dan kehilangan fokus.

“Kita main sudah seperti instruksi yang diberikan, tapi pengadil di lapangan kerap merugikan kami dengan keputusan-keputusannya. Kalau kita yang dijatuhkan, tidak ada pelanggaran, tapi lawan disenggol sedikit saja langsung tendangan bebas,” tegasnya.

“Bagaimana sepakbola Indonesia mau maju, kalau beginilah kompetisinya?!” tukasnya kesal.

Ketua Umum Medan Utama, Ahmad Untung Lubis, mengaku sangat menyesalkan kinerja wasit yang dianggap tidak adil dalam memimpin pertandingan. Apalagi, dirinya sudah sejak awal memprediksi hasil tersebut.

“Ini yang kita takutkan dan akhirnya terjadi. Padahal kami hanya minta wasit untuk adil, bukan membela kami, tapi itupun tidak bisa terealisasi,” katanya didampingi Ari Ridho (bendahara). (wol/at/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

8 Tim Ikut Turnamen Proklamasi Mencirim City

MEDAN, Waspada.co.id – Delapan tim akan bersaing dalam Turnamen Proklamasi Mencirim Cup I/2018 memperebutkan Piala ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: