Home / Sports / Lokal / Kadisporasu Apresiasi Piala Menpora U-12
WOL Photo/Ari

Kadisporasu Apresiasi Piala Menpora U-12

MEDAN, Waspada.co.id – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sumut, H Baharuddin Siagian SH MSi, mendukung penuh gelaran Piala Menpora U-12 zona Sumatera Utara.

Sebanyak 51 tim akan bersaing dalam event yang digelar Forum Sekolah Sepakbola Indonesia (FOSSBI) Sumut di Lapangan Fisip USU pada 11-12 Agustus nanti. Hal tersebut disampaikan ketika menerima panitia penyelenggara FOSSBI di Medan, Kamis (9/8).

“Event ini sangat bagus sekali, apalagi diikuti 51 tim dari kabupaten di Sumut. Saya mengingatkan supaya jangan ada lagi persoalan pencurian umur. Ini tak perlu terjadi dilakukan, karena akhirnya akan merusak olahraga,” ucap Baharuddin.

Dalam audiensi yang diterima Kadisporasu tersebut, FOSSBI dihadiri oleh Edy Anthoni Wendry (ketua panitia), Hartaking SE (ketua Sumut), Alpinus, Ari, dan Abdi Panjaitan.

“Kita senang dengan sambutan beliau. Pak Kadis mendukung Piala Menpora ini, bahkan akan membuka langsung di Lapangan Fisip USU nanti,” ujar Edy Anthoni.

“Kami sepakat dengan Pak Kadis soal pencurian umur ini. Dalam proses screening yang sedang kita lakukan, tidak boleh asal-asalan. Kami verifikasi datanya sevalid mungkin,” tegas Edy lagi.

Dikatakan, tujuan Piala Menpora U-12 sejatinya untuk membina dan mengembangkan sepakbola usia dini secara berjenjang. Dengan menggabungkan unsur pendidikan sepakbola dalam pertandingan.

“Ini amanah Kemenpora, maka mari junjung tinggi amanah ini dan suskeskan liga ini dengan baik,” tukasnya. (wol/at/data1)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

PSSA Asahan Gabung di Grup A Barcelona Cup

SALOU, WOL – PSSA Asahan U15 atau SBAI Garuda Jaya (Sepakbola Anak Indonesia, program Kemenpora/Blisbi) bergabung di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: