Newsticker
WOL / Sports / Lokal / Julius Raja Cs Wakil Sumut di Kongres PSSI
WOL Photo
WOL Photo

Julius Raja Cs Wakil Sumut di Kongres PSSI

MEDAN, WOL – Exco Asprov PSSI Sumut yang terdiri atas Julius Raja, H Datuk Selamet Ferry, dan Haris Yani Tambunan akan menjadi perwakilan Asprov PSSI Sumut pada Kongres Tahunan PSSI pada 7-8 Januari nanti di Bandung.

Julius mengatakan Asprov PSSI Sumut memiliki sejumlah agenda pembasahan yang akan dibawakan pada kongres tahunan tersebut seperti menyangkut pelaksanaan kompetisi mulai dari Liga Nusantara, Divisi Utama, hingga Indonesian Super League (ISL) serta Soeratin Cup.

“Khusus ISL kami berpendapat bila harus ada pembatasan pemain asing, yakni tiga pemain saja, sedangkan untuk Divisi Utama tidak boleh sama sekali,” terangnya baru-baru ini

Selain itu, kata Julius, Asprov PSSI Sumut juga akan memperjuangkan beberapa calon anggota PSSI Sumut agar bisa diterima menjadi anggota PSSI, sehingga akan mempunyai hak suara nantinya pada musyawarah luar biasa PSSI Sumut pada Februari mendatang.

“Misalkan PSK USU, Deliserdang United, dan tim lainnya yang jumlahnya ada delapan tim. Yang mana tim-tim tersebut beberapa waktu lalu mengikuti liga nusantara tapi sifatnya hanya turnamen, dan terkait hal ini akan dipertanyakan di kongres,” tambahnya.

Lanjut Julius, agenda lainnya bekerja sama dengan Ketua Askot PSSI Medan Iswanda ‘Nanda’ Ramli dan Kabid Prestasi Dispora Medan H Azam Nasution untuk menggelar kursus pelatih C AFC yang saat ini tengah diperjuangkan untuk digelar pada Feberuari 2017.

“Sementara, mengenai Musyawarah Luar Biasa Asprov Sumut kami akan beronsultasi dengan Ketum PSSI dengan calon yang akan disampaikan yaitu Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin MSi dan pengusaha muda Kodratshah. Semua agenda pembahasan ini telah mendapatkan rekomendasi persetujuan dari Plt Ketua Asprov Sumut untuk dibicarakan di Kongres nantinya,” tambahnya.

Dikatakan, mengenai kegiatan exco yang lain, yakni pada tanggal yang bersamaan akan dilaksanakan musyawarah luar biasa KONI Sumut di Berastagi dan dari perwakilan Asprov PSSI Sumut ditugaskan H Armansyah dan Plt Sekreratis Syaril.

Sementara itu, ditanya keinginannya untuk menjadi pengurus PSSI Pusat, Julius mengaku memang dirinya masuk menjadi nominasi. “Tapi saya tidak tidak bermabisi untuk menjadi pengurus PSSI Pusat karena pekerjaan di Direktorat Jenderal Pajak dan masih berkonsentrasi di PSSI Sumut dan PSMS Medan,” pungkasnya.(wol/aa/wsp/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Baca Juga

WOL Photo

Telkomsel Umumkan Pemenang Pesta Akhir Tahun 2016 Periode Kedua

JAKARTA, WOL – Telkomsel mengumumkan pemenang program Pesta Akhir Tahun periode 16 Desember 2016-31 Januari ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.