Home / Sports / Lokal / Isori Medan Akhirnya Bertanding di 8 Besar LFN 2018
WOL Photo/Ari

Isori Medan Akhirnya Bertanding di 8 Besar LFN 2018

MEDAN, Waspada.co.id – Tim futsal Ikatan Sarjana Olahraga Indonesia (Isori) Medan berterima kasih kepada Asprov Sumut atas bantuannya, hingga akhirnya bisa bertanding di babak 8 Besar Liga Futsal Nusantara (LFN) 2018 di Purwokerto, 16-18 November ini.

Tim asuhan Dede Noviandi dan Bantuan akan bertanding menghadapi satu dari tujuh tim futsal lainnya yang berasal dari seluruh Indonesia di GOR Sasana Krida, Purwokerto. Tujuh tim yang dimaksud adalah Futsal Kota Metro Lampung, Devina PBM FC Jakarta, Utri Lestari SP Tegal, Young Rior FC Makassar, Bifor Jayapura, Cikar FC Kendari, dan Pengairan Samarinda.

Berangkat ke Purwokerto, Isori Medan memboyong 16 pemain. Mereka adalah Irvan Agustinus, Ahmad Milzakaria, Arif Fahrozi, Satria Yudistira, T Bihma M Shabirin, Aulya Azhari, M Try Aldy Hidayat, M Zuhri Nur Akbar, Aulia Rahmat Siregar, Rico Abdi Wahyu Kusuma, Rio Prambudi Harahap, Aji Sutria Bagus (kapten), M Lutfi Lubis, M Rifaldi, Dennis Duhawan, Tampan Alghaffar, Dede Novandi, Boy Fadli Elvin, Bantuan (pelatih), dan Syawal Ritonga, Bram Ferdian (ofisial).

Ketua Isori Medan, Adi Wijaya, mengakui timnya sempat dipastikan tidak akan berangkat untuk bertanding, mengingat ketiadaan dana. Karena seperti diketahui jika kompetisi ini memang cukup panjang, mulai dari tingkat provinsi, regional Sumatera, hingga nasional.

“Tentunya dana yang dibutuhkan juga tidak sedikit. Makanya sehari sebelum bertemu dengan Pengurus Asprov Sumut, khususnya Bapak Kodrat Shah, saya sempat bilang sama anak-anak sepertinya mereka gagal berangkat. Alhamdulillah semuanya dapat berangkat akhirnya,” katanya.

“Tim ini merupakan miliki para guru olahraga yang tergabung dalam Isori, dan dananya juga hasil swadaya. Seperti saat ke Lampung untuk ikut tingkat regional, kami sudah melakukan penggalangan dana yang diberi nama ‘Gerakan 1000 rupiah’,” katanya.

Dikatakan, tim selangkah lagi memang akan ke Liga Pro Futsal Nasional atau Pro Futsal League musim kompetisi 2019. Makanya tim akan berusaha memberikan hasil yang terbaik untuk membawa nama harus Sumut di kancah nasional. (wol/at/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Alumnus FC: Juara Karena Kebersamaan Bukan Ketergantungan

MEDAN, WOL – Kendati disibukkan dengan rutinitas sehari-hari sebagai wartawan maupun pekerja kantoran, delapan alumni ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: