_
Home / Sports / Lokal / Ijeck: Porprovsu Moment Tingkatkan Kualitas Atlet

Ijeck: Porprovsu Moment Tingkatkan Kualitas Atlet

MEDAN, Waspada.co.id – Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu), Musa Rajekshah, berharap Pekan Olahraga Provinsi Sumut (Porprovsu) 2019 mampu meningkatkan kualitas atlet taekwondo, terutama melalui seleksi objektif.

“Sekarang kita menuju PON 2020, ini salah satu untuk persiapan. Taekwondo harus dapat medali lebih banyak dari sebelumnya. Seleksi atlet harus objektif, riil, jangan karena kedekatan, saudara, kepentingan atau hal-hal seperti itu. Seleksi sungguh-sungguh untuk mendapat atlet yang berkualitas,” kata Wagubsu saat membuka Porprovsu Cabor Taekwondo di GOR Badminton, Kompleks Cemara Asri, Jalan Cemara, Medan, Selasa (25/6).

Tidak hanya seleksi atlet, Musa yang juga Ketua Pengprov Taekwondo Indonesia (TI) Sumut juga ingin para pengurus di Pengprov dan Pengkab/Pengkot Taekwondo bekerja sungguh-sungguh dan mengikuti aturan yang ada.

“Pengurus juga harus sungguh-sungguh bekerja, harus profesional dan objektif. Bila ada yang tidak aktif atau tidak mengikuti aturan yang ada, mau tidak mau harus kita ganti. Kita harus serius dalam hal ini untuk melahirkan atlet-atlet yang memang berkualitas,” tambah pria akrab disapa Ijeck tersebut.

Pada Porprovsu kali ini, cabor taekwondo diikuti 113 peserta dari 15 kabupaten/kota, 86 peserta dari atlet kyorugi yang terdiri atas 49 putra dan 37 putri, sedangkan atlet Pomsae ada 27 peserta (14 putra 13 putri). Mereka akan berkompetisi hingga Rabu (26/6) besok.

Wagubsu menambahkan taekwondo Sumut memiliki prestasi cukup mengagumkan, di antaranya Rebeca Rosalina Napitupulu yang lolos seleksi Sekolah Khusus Olahragawan (SKO) Ragunan Tahun Ajaran 2019-2020. Lalu Ricko Refano dan Ingrid Maria yang lolos seleksi nasional mengikuti Junior Asia Championship 2019 di Yordania.

“Ada dua atlet kita yang lolos Seleknas Junior Asia Championship 2019 dan satu lulus ke SKO. Saya sangat berterima kasih kepada pengurus yang sudah bekerja keras, walau begitu mari tetap kita tingkatkan dojang-dojang yang ada di Sumatera Utara ini agar Taekwondo Sumut semakin sukses,” kata Ijeck. (wol/aa/data1)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Wagubsu Terkesima Keindahan Air Terjun Simatutung

ANGKOLA, Waspada.co.id – Indahnya Air Terjun Simatutung yang berada di Desa Rianiate, Kecamatan Angkola Sangkunur, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.