Home / Sports / Lokal / Ijeck Berharap Karate Sumbang Medali PON
foto: Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu

Ijeck Berharap Karate Sumbang Medali PON

MEDAN, Waspada.co.id – Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu), Musa Rajekshah, membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Perguruan Karate-Do Tako Sumut di Miyana Hotel, Jalan H Anif Medan, Sabtu (16/3).

“Dalam kegiatan-kegiatan latihan nantinya, harap diperhatikan segala kebutuhan khususnya dalam rangka menunjang dan meningkatkan prestasi kita. Sehingga, saat PON 2020, kita bisa meraih prestasi dan membanggakan Sumut,” ucap Wagubsu berharap karate turut sumbang medali pada PON 2020.

Wagubsu yang juga akrab disapa dengan Ijeck ini kemudian menyampaikan selamat dan apresiasi atas raihan prestasi juara umum yang dicapai Tako Sumut pada Kejurnas Tako yang digelar 7-9 Maret lalu di Batam.

“Saya ucapkan terima kasih, khususnya bagi para atlet, pelatih, pengcab, dan pihak terkait lainnya. Mudah-mudahan ini merupakan pertanda baik untuk munculnya prestasi-prestasi berikutnya,” harap Ijeck.

Terkait Rakerda, Ijeck berharap kesempatan ini dimanfaatkan sebaik-baiknya. Menurutnya, Rakerda merupakan faktor penting penentu baiknya suatu organisasi. Rakerda juga diharapkan membahas persiapan Kejurnas Tako 2020, di mana Sumut terpilih menjadi tuan rumah.

“Seluruh pengurus cabang antardaerah harus terus koordinasi, kita harus bisa menjadi tuan rumah yang baik,” pesannya.

Lebih lanjut, Ijeck juga menyerahkan tali asih kepada para pelatih dan pengcab daerah sebagai bentuk apresiasi karena telah melatih atlet dan menjadikan Sumut meraih juara umum Kejurnas Karate di Batam. Sementara itu, pelatih dan pengcab daerah menyerahkan piala juara umum kepada Wagubsu selaku Ketua Pengprov Tako Sumut.

Ketua Umun PB Perguruan Karate-Do Tako Indonesia, Nurdin Tampubolon, mengucapkan selamat atas pelaksanaan Rakerda Perguruan Karate-do Tako dan capaian mendapat kehormatan juara umum pada Kejurnas Tako di Batam.

“Saya yakin dan percaya Tako Sumut bisa lebih baik dan maju di bawah kepemimpinan Bapak Musa Rajekshah,” pujinya.

Ketua Panitia Rakerda, Mayor Raja Maruli Tua Sitorus, menyampaikan Rakerda dihadiri oleh 12 Pengcab kabupaten/kota dengan total peserta sebanyak 70 orang. Rakerda membahas laporan evaluasi kejurnas, evaluasi pengcab, program kerja, dan hal-hal penting lainnya. (wol/aa/data2)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Gubsu: Sumut Harus Jadi Contoh Pemilu Aman

MEDAN, Waspada.co.id – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi, menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: