_
Home / Sports / Lokal / Hidayat Batubara Ingin Pegolf Siap Berkompetisi
WOL Photo/Arianda

Hidayat Batubara Ingin Pegolf Siap Berkompetisi

MEDAN, Waspada.co.id – M Hidayat Batubara secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Professional Golf Association (PGA) Indonesia Wilayah Sumbagut Periode 2019-2023 dalam Rapat Anggota Wilayah yang digelar di Hotel Sakka Medan, Kamis (4/4).

Tercatat, Hidayat dipilih 43 dari 45 voter (pemilik suara) se Sumbagut. Diketahui, Sumbagut meliputi Provinsi Riau, Aceh, Sumut, dan Sumbar. Usai terpilih, Hidayat mengatakan akan membentuk formatur dalam waktu dekat. Setelah itu, membuat program yang berjenjang dan berkelanjutan dengan tujuan menciptakan pegolf yang siap berkompetisi di tingkat nasional hingga internasional.

“Sumut dulunya sangat diperhitungkan di kancah nasional, tapi sekarang prestasinya mulai menurun. Namun saya yakin, saat ini potensi pegolf andal dan profesional itu masih ada, hanya saja mungkin teknis dalam pembinaannya yang kurang efektif selama ini. Karena kalau saya lihat event-event nasional banyak dilakukan di Pulau Jawa dan Bali,” tegas Hidayat.

Dikatakan, bicara olahraga golf memang tidak terlepas dari masalah dana yang sangat berdampak dengan pembinaan pegolf. Jika dana tersedia, barulah atlet tersebut dipersiapkan secara fisik dan mental.

“Untuk itu, kepengurusan akan disisipkan sejumlah pelatih yang dapat memberikan masukan dalam hal pembinaan atlet. Saat ini kami memiliki sekitar 45 atlet profesional yang diharapkan dapat bersaing di kancah internasional,” ujarnya.

“Rencananya, atlet akan dievaluasi lagi per triwulan sehingga bisa dilakukan sistem ranking. Lagi-lagi program seperti ini tidak terlepas dari dana, tapi itu akan saya minimalisir dengan cara iuran dibebaskan selama setahun,” ujar Hidayat.

Di sisi lain, kata Hidayat, PGA memiliki kalender event nasional hingga internasional. PGA Indonesia Wilayah Sumbagut juga akan merencankan event tingkat Sumbagut selepas lebaran tahun ini. Dewan Pengurus Nasional PGA Indonesia, Agus Triono, berharap kepengurusan baru lebih bersemangat dalam mengelola organisasi agar lahir pegolf profesional yang andal. (wol/at/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

适适

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.