Home / Sports / Lokal / Heryson Kembali Pimpin PBSI Medan
WOL Photo/Ari

Heryson Kembali Pimpin PBSI Medan

MEDAN, Waspada.co.id – Pengprov PBSI Sumut kembali mengukuhkan Heryson Edhie Suwidar sebagai Ketua Pengkot PBSI Medan untuk periode kepengurusan 2017-2021 melalui SKEP 016/PBSI SUMUT/VI/2018 tanggal 23 Juli 2018.

Dalam surat keputusan yang ditandatangani Ketua Umum Pengprov PBSI Sumut Ngadimin Suripno dan Sekretaris Edi Ruspandi, pengukuhan Heryson setelah PBSI Sumut mencabut kepengurusan PBSI Medan periode 2017-2021 yang dipimpin H Achmad Thamrin melalui SKEP Nomor 09/PBSI SUMUT/V/2018 pada tanggal 28 Juni 2018.

Ketua Pengkot PBSI Medan, Heryson Edhie Suwidar, didampingi Wakil Ketua Andy Haryanto dan bendahara Jupiter mengatakan dirinya akan konsolidasi kepada klub-klub bulutangkis yang ada di Medan dalam pekan ini.

“Konsolidasi itu merupakan bagian dari pembenahan agar klub-klub yang ada bisa memenuhi perayaratan, sesuai ketentuan AD/ART PBSI. Kita akan membantu klub-klub agar bisa memenuhi persyaratan administrasi,” katanya.

Dikatakan, PBSI Medan juga akan sosialisasi tentang Sistem Informasi PBSI, agar atlet Medan mempunyai validitas terdaftar secara resmi sebagai atlet PBSI dan mempunyai ID atlet bulutangkis.

“Sebab jika tidak terdaftar dalam Sistem Informasi PBSI, atlet tersebut tidak dapat mengikuti kejuaraan-kejuaraan resmi yang digelar PBSI. Dalam pekan ini juga konsolidasi dengan klub kami gelar,” ujarnya.

PBSI Medan, kata Heryson, juga akan menggelar Kejurkot yang merupakan agenda resmi yang harus digelar setiap tahun. Heryson menyebutkan telah melampirkan surat keputusan pengukuhannya kembali kepada instansi terkait, seperti KONI Medan dan Dispora Medan.

“Saya tidak mau bicara banyak mengenai masa lalu, kekisruhan PBSI Medan sudah satu tahun lebih, dan kini saya siap memimpin setelah sudah dipulihkan kembali sebagai ketua,” katanya.

Sekum Pengprov PBSI Sumut Edi Supandi yang dikonfirmasi secara terpisah membenarkan mengenai sudah dikukuhkannya Heryson kembali memimpin PBSI Medan. (wol/at/data1)

Editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Jadwal Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2018

BANGKOK – Perhelatan Piala Thomas dan Uber 2018 akan digelar beberapa pekan lagi. Indonesia sendiri ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: