Breaking News
Home / Sports / Lokal / Hermansyah Harapkan Turnamen Biliar SIWO Junjung Tinggi Sportivitas
WOL Photo/lihavez
WOL Photo/lihavez

Hermansyah Harapkan Turnamen Biliar SIWO Junjung Tinggi Sportivitas

MEDAN, WOL –  Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut, Hermansyah, berharap turnamen biliard yang diselenggarakan SIWO PWI Sumut di Gedung POBSI Sumut, Jalan Patimura, berjalan aman dan lancar.

Hal itu disampaikannya pada pembukaan turnamen biliar di Gedung POBSI Sumut, Rabu (8/3).

“Kepada para wartawan yang ikut bertanding tetap menjunjung tinggi sportivitas. Bagi yang kalah jangan berkecil hati terus berlatih kerena masih ada turnamen lainnya. Nah, untuk yang menang jangan berbesar diri. Tetap pacu semangat untuk tetap menjadi pemenang di pertandingan-pertandingan berikutnya,” ungkap Hermansyah saat menggelar jumpa pers kepada awak media.

Hermansyah menuturkan dirinya sangat mengapresiasi turnamen biliar tersebut. Diharapkan nantinya dengan adanya kegiatan tersebut muncul bibit-bibit calon atlet biliar yang dapat mengharumkan nama Provinsi Sumatera Utara.

Sementara itu, Ketua SIWO PWI Sumut, SR Hamonangan Panggabean, menuturkan turnamen yang diselenggarkan dibuka dalam ketegori, yakni kategori umum dan wartawan. Khusus yang wartawan agar dapat mengikuti turnamen harus terdaftar sebagai anggota PWI Sumut.

“Terima kasih kepada pengurus POBSI Sumut, Koni Sumut, KONI Kota Medan yang turut membantu tersenggalarakannya turnamen biliar yang pertama sekali digelar di tahun 2017,” tuturnya.

SR Hamonangan menuturkan ke depannya dengan adanya turnamen ini sebagai ajang dan menseleksi mencari pemain-pemain khususnya wartawan yang berbakat di cabang billiard untuk ikut bertanding pada Porwanas 2019 di Papua.

Ketua POBSI Sumut, Salomo TR Pardede, mengaku siap membantu SIWO PWI dalam mengembangkan billiar di kalangan wartawan. Bahkan, POBSI Sumut mengratiskan biaya kepada setiap wartawan yang terdaftar di PWI Sumut untuk bermain, berlatih billiar di Gedung POBSI.

Tak hanya itu, nantinya Salomo berniat akan membuat even liga biliard antar media. Sehingga olahraga billiar ini semakin digandrungi dan dicintai masyarakat Sumatera Utara.

“Saat ini perkembangan biliard di Sumut tengah berkembang pesat. Hal itu dibuktikan dengan tiga atlet dan pelatih yang tengah mengikuti seleksi Pelatnas di Jakarta yang dipersiapkan untuk mengikut Sea Games 2017 di Kuala Lumpur Malaysia,” pungkasnya.

Pantauan Waspada Online di Gedung POBSI, pembukaan turnamen berlangsung meriah. Puluhan peserta tampak memadati arena mengikuti pertandingan.

Bahkan turnamen dibuka langsung Ketua PWI Sumut, Hermansyah didampingi, Ketua POBSI Sumut, Salomo TR Pardede, Ketua KONI Medan, Edi H Sibarani, Ketua KONI Sumut yang diwakili Ketua Bidang Organisasi, M Syahrir, dan Ketua SIWO PWI Sumut, SR Hamonangan Panggabean.(wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

WOL Photo/Eko kurniawan

KUDO Ajak Masyarakat Medan Punya Penghasilan Tambahan

MEDAN, WOL – Pelopor bisnis Online-to-offline (o2o) terbesar di Indonesia, mengajak masyarakat Kota Medan mendapatkan ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.