Breaking News
Home / Sports / Lokal / Helvetia Dominan Kempo, Barat Kuasai Karate
WOL Photo
WOL Photo

Helvetia Dominan Kempo, Barat Kuasai Karate

MEDAN, WOL – Kecamatan Medan Helvetia tampil dominan pada cabang kempo Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan 2017 yang digelar di Gelanggang Remaja, Jalan Sutomo, baru-baru ini. Helvetia berhasil mengumpulkan 8 emas, 4 perak dan 9 perunggu.

Medali emas Helvetia disumbangkan Rahmad Ramadiansyah dari randori putra kelas 50-55 kg, Ridho Saragih (randori putra kelas 55-60 kg), Raditya Ismoyo (randori kelas 60-65 kg). Emas lainnya disumbangkan Khoirunisa (randori putri 51-54 kg senior), Megananda (randori kelas plus 54 kg senior), Cherly Marlily (randori putri kelas 45-48 kg), Maya Andini (randori kelas 51-54 kg) dan embu beregu campuran.

Raihan Medan Helvetia ini unggul jauh dari Medan Perjuangan dengan 2 emas, 5 perak dan 3 perunggu. Medan Sunggal berada di posisi ketiga dengan raihan 2 emas, 3 perak dan 4 perunggu. Medan Tuntungan berada di posisi keempat dengan 2 emas dan 1 perunggu.

“Kita sangat senang, karena para atlet sangat antusias bertanding. Mereka sangat bersemangat meraih juara,” ujar Ketua Pengcab Perkemi Medan, Jovan Imanta Kristia.

Jovan mengungkapkan, dia juga gembira karena peserta Porkot kali ini meningkat tajam. Tahun ini, cabang kempo diikuti 120 atlet dari 13 kecamatan. Jovan berharap meningkatnya jumlah peserta ini, ikut berpengaruh dengan munculnya atlet-atlet berbakat yang nantinya dibina dan mengharumkan nama Kota Medan.

Di cabang karate, Kecamatan Medan Barat membuktikan sebagai jagoannya. Kepastian juara cabor karate tersebut setelah Medan Barat mendulang 2 emas, 3 perak dan 2 perunggu. Emas disumbangkan Tri Winarni (kumite-61 kg putri), Wan Nurul (kumite -68 kg putri).

Medali perak dipersembahkan oleh Sony ARS (kata perorangan putri), Mutia Putri (kumite -55 kg putri), Nurul A Daulay (kumite-68 kg putri), lalu perunggu oleh Sonia A Syawali (kumite-61 kg putri) dan Putri Andini (kumite-61 kg putri).

Meski peroleh emas sama dengan Medan Barat, Medan Belawan harus puas di peringkat kedua karena masih kalah dalam hal perolehan perak. Total, Medan Belawan mengantongi 2 emas, 2 perak dan tiga perunggu. Posisi ketiga ditempati Medan Denai (2-1-5). (wol/aa)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

AP

Israel Serang Kelompok Hamas Gaza

GAZA, WOL – Israel melancarkan serangkaian serangan udara dengan target kelompok Hamas di Gaza pada ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.