Home / Fokus Redaksi / Hebat! Anak Mabar Bakal Berlatih di Barca
WOL Photo/ist

Hebat! Anak Mabar Bakal Berlatih di Barca

MEDAN, Waspada.co.id – MILO Football Championship 2018 sukses dilaksanakan di Jakarta, Medan, Bandung, dan Makassar. Dari 8.000 siswa peserta yang berasal dari 512 SD, kini 18 pemain terbaik telah terpilih dari hasil seleksi tim talent scouting.

Tim talent scouting tersebut terdiri atas Zaenal Abidin, Kurniawan Dwi Yulianto, dan Ponaryo Astaman. Ke-18 pemain terbaik ini mendapatkan pelatihan intensif mulai dari 8-12 Mei di MILO Football Camp Jakarta yang dilaksanakan di International Sports Club of Indonesia, Ciputat.

Dari 18 nama, dua berasal dari SDN 06411 Mabar. Kedua siswa itu adalah Giega Bahrul Ulum dan Fajar Syahputra. Sayangnya, hanya Giega yang beruntung dan mendapat kesempatan berlatih di Barcelona.

Berbeda dari tahun sebelumnya, para pemain terbaik tersebut dibagi menjadi tim Kurniawan dan tim Ponaryo. Kedua tim ini akan mendapatkan pelatihan mengenai prinsip dasar permainan sepakbola seperti penyerangan dan pertahanan bersama pelatih masing-masing.

Di akhir MILO Football Camp, kedua tim bertanding memperebutkan juara yang akan mendapatkan kesempatan berlatih di Barça Academy Barcelona bersama puluhan anak lainnya dari seluruh dunia.

“Kami tidak hanya menilai dari kemampuan dan teknik individu pemain saja, namun akan melihat kemampuan tiap anak untuk bermain dalam sebuah tim. Semoga tim yang menang dan mendapatkan pelatihan di Barça Academy dapat menginspirasi anak Indonesia untuk semakin mencintai olahraga, khususnya sepakbola,” ungkap Kurniawan, Sabtu (12/5).

Dalam pertandingan tersebut, Tim Ponaryo mengalahkan tim Kurniawan lewat adu penalti 3-1. Selain Giega, pemain terbaik tim Ponaryo yang akan terbang ke Negeri Matador adalah Reza Adiputra, Daniel Jalayar Ananda, Raffata Achmad Fahrezi, M Habsy Malaykiano (Jakarta), Bagustyan Hidayat, M Kevin, Septian Handika Wirawan (Bandung), dan Aqsa Hidayatullah (Makassar).

Business Executive Officer Beverages Business Unit PT Nestlé Indonesia, Prawitya Soemadijo, mengungkapkan setelah tahun lalu sebanyak lima pemain terbaik mendapatkan pengalaman berlatih di Barcelona, tahun ini saya begitu bersemangat karena sembilan pemain terbaik juga akan mendapatkan pelatihan kelas dunia bersama pelatih Barça Academy, Oktober mendatang.

“Selamat kepada seluruh pemain terbaik karena kalian adalah juara sejati yang telah belajar nilai-nilai pantang menyerah, percaya diri, sportivitas, dan kerja sama tim. Semoga melalui program ini, kami dapat membantu mendorong lahirnya bibit pesepakbola berkualitas yang membanggakan Indonesia di masa depan,”  tutupnya. (wol/at/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Matsunaga: Kemenangan Berkat Sikap Positif

MEDAN, Waspada.co.id – Melalui perjuangan gigih, PSMS berhasil menang atas Borneo FC 3-2 dalam lanjutan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: