Breaking News
Home / Fokus Redaksi / Harapan Gubsu: Boling Jadi Cabor Andalan Sumut
WOL Photo
WOL Photo

Harapan Gubsu: Boling Jadi Cabor Andalan Sumut

MEDAN, WOL – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), HT Erry Nuradi, berharap boling menjadi salah satu cabang olahraga andalan bagi Sumatera Utara meraih prestasi terbaik dalam berbagai ajang tingkat nasional maupun internasional.

“Olahraga boling sudah berhasil menunjukkan prestasi membanggakan dengan menyumbangkan medali emas PON 2016 di Jawa Barat. Ini menjadi bukti pembinaan yang dilakukan PBI Sumut sudah berada di jalur yang benar,” ujar Gubsu dalam acara pelantikan Pengurus Provinsi Persatuan Boling Indonesia (PBI) Sumut periode 2017-2021 di Aula Martabe Kantor Gubsu, Jalan Diponegoro Medan, Jumat (26/5).

Menurut Gubsu, sukses cabor boling mengukir sejarah meraih medali emas PON 2016 setelah 27 tahun, hendaknya menjadi pemicu semangat para pengurus PBI Sumut untuk terus melakukan pembinaan atlet secara berjenjang dan berkesinambungan.

“PBI Sumut perlu mengembangkan klub-klub boling di kabupaten/kota, sehingga dapat memunculkan bibit-bibit atlet andal. Pemprovsu melalui Disporasu saat ini sedang membangun bowling center di kawasan Pancing Medan. Dengan harapan, pembinaan olahraga boling bisa terus berjalan dan melahirkan atlet-atlet berprestasi.

Erry juga optimis PBI Sumut di bawah kepemimpinan Hj Rayati Syafrin akan lebih maju dan atlet-atletnya lebih berprestasi. Tak lupa, Gubsu menyebut Hj Rayati merupakan sosok tepat memimpin organisasi boling Sumut.

“Saya yakin kepengurusan baru PBI Sumut ini memiliki semangat yang baru pula untuk membawa organisasi ini lebih baik lagi. Harapan saya, boling bisa menjadi salah satu cabang olahraga andalan Sumut dalam meraih berbagai prestasi,” pungkas Gubsu.

Kepengurusan PBI Sumut hasil Musprov pada 12 Maret lalu resmi dilantik Ketua Harian PB PBI, Cahyo Adi. Dalam sambutannya, Cahyo Adi berharap Pengprov PBI Sumut mengutamakan pembinaan terhadap atlet junior, agar jatah atlet Pelatnas asal Sumut tetap ada.

Saat ini, Aldila Indryati, menjadi penghuni Pelatnas persiapan SEA Games. Cahyo juga berharap minimal tiga putra dan tiga putri atlet Sumut lolos ke PON. (wol/aa)

Susunan Pengprov PBI Sumut Periode 2017-2021

Ketua Umum              : dr Hj Rayati Syafrin MBA

Ketua Harian               : Jonas Hudaja MBA

Sekretaris                    : Herman

Wakil Sekretaris          : Syafitri

Bendahara                   : Jonathan Sergio Goenawan

Kabid Organisasi        : Debbie Lies Civilia

Kabid Pembinaan        : Edi Ong

Anggota                      : Jefry Ng

Kabid Pertandingan    : Budi Halim

Anggota                      : Marcos Lie

Kabid Media & Promosi: Benyamin Winata

Anggota                      : Dedi Riono

Humas                         : Fioni Faradilla

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

foto: zimbio

Akun Sosmed Taylor Swift Jadi Blank Space

LOS ANGELES, WOL – Para penggemar Taylor Swift atau Swifties heboh pada Sabtu (19/8) ketika ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.