Newsticker
WOL / Sports / Lokal / Gubsu Tepati Janji Beri Bonus Atlet
WOL Photo
WOL Photo

Gubsu Tepati Janji Beri Bonus Atlet

MEDAN, WOL – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), HT Erry Nuradi, akhirnya mencairkan bonus Rp 21 miliar lebih kepada atlet peraih medali pada PON 2016, Peparnas 2016, Porwanas 2016, dan Popnas 2015.

Penyerahan bonus secara simbolis diberikan pada acara penyerahan tali asih di Gubernuran, Jalan Sudirman Medan, Jumat (30/12) malam. Atlet PON mendapat total Rp14 miliar, Peparnas Rp7 miliar serta atlet Porwanas dan Popnas lebih kurang ratusan juta rupiah.

Sumut berhasil meraih 16 emas, 17 perak, dan 33 perunggu dengan menempati posisi sembilan PON 2016. Di Peparnas, Sumut berada di peringkat ketiga (38 emas, 36 perak, dan 20 perunggu), Popnas meraih 6 emas, 9 perak, 11 perunggu serta Porwanas mendulang 3 perak dan 2 perunggu.

Gubsu memberi apresiasi kepada para atlet yang sudah berjuang maksimal untuk daerah di saat dana masih terbilang minim. Bahkan, untuk PON, sejumlah atlet juga menjalani try out ke luar negeri seperti wushu di Tiongkok dan boling di Singapura.

“Tentunya ini karena para atlet berjuang dengan ikhlas dan memiliki motivasi yang tinggi untuk membawa harum nama Provinsi Sumut. Karena teorinya kalau fasilitas yang tersedia lengkap, maka pastinya atlet akan menjadi lengah,” sebut Erry.

Dalam kegiatan ini, Pemprovsu melalui Dispora menandatangani Memorandum Of Understanding (MoU) kepada sejumlah perguruan tinggi swasta. Dalam kerja sama ini, perguruan tinggi diharapkan dapat memberikan beasiswa kepada atlet berprestasi.

“Pemprovsu sudah melakukan MoU dengan Universitas Panca Budi dan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), STIE Eka Prasetya, dan Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) untuk memberikan beasiswa. Pemberian beasiswa ini sebagai apresiasi pemerintah Sumut atas keberhasilan mereka berprestasi di tingkat nasional dan internasional,” tutur Erry.

Ketua KONI Sumut, Gus Irawan Pasaribu, turut berterima kasih kepada Pemprovsu dengan realisasi bonus atlet. Tentunya diharapkan pemberian tali asih ini dapat menjadi motivasi bagi para atlet dan pelatih. (wol/aa/data3)

 

Editor AUSTIN TUMENGKOL

Baca Juga

WOL Photo/lihavez

Kasus Penistaan Agama Islam Segera Disidangkan

MEDAN, WOL – Kejaksaan Negeri Medan segera menyidangkan Anthoni Hutapea tersangka penistaan agama Islam melalui ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.