Breaking News
Home / Sports / Lokal / Gubsu Minta Pomnas Sumut Tembus 4 Besar
WOL Photo
WOL Photo

Gubsu Minta Pomnas Sumut Tembus 4 Besar

MEDAN, WOL – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), HT Erry Nuradi, melepas kontingen Sumut mengikuti Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) di Makassar pada 14-21 Oktober mendatang.

Penglepasan kontingen dilakukan di Gubernuran, Jalan Jenderal Sudirman Medan, Sabtu (7/10) kemarin. Gubsu menegaskan perlunya menggelorakan semangat untuk memajukan olahraga agar prestasi olahraga Sumut semakin baik.

“Kalau melihat populasi Sumut, sangat wajar kita berada di peringkat empat. Paling tidak peringkat lima, karena ada Jakarta walaupun jumlah penduduknya lebih kecil tapi itu ibu kota negara. Makanya, semangat memajukan olahraga ini harus terus digelorakan,” ucap Erry menarget Sumut menembus empat besar di Pomnas nanti.

Untuk mengangkat prestasi olahraga, Pemprov Sumut telah menggalakkan kegiatan-kegiatan memperebutkan Piala Gubsu untuk merangsang lahirnya atlet-atlet andal. Di level pelajar, ada 25 cabang olahraga yang digelar Kejuaraan Daerah (Kejurda) dan 16 cabor untuk olahraga prestasi yang diprogramkan KONI Sumut.

“Dengan event ini diharapkan para atlet bergairah dan memunculkan atlet baru berprestasi. Kalau kegiatan ini terus bergulir terus, kita yakin olahraga Sumut akan terus bangkit. Apalagi ditambah perhatian pemerintah berupa bonus kepada atlet berprestasi,” tutur Erry.

Dalam kesempatan tersebut, Erry juga memotivasi para atlet Pomnas agar menjaga nama baik daerah dan meraih prestasi di Makassar nanti. Para atlet mahasiswa ini harus mampu mengukir prestasi seperti halnya atlet disabilitas Sumut di ajang nasional maupun internasional.

“Di ajang nasional, atlet disabilitas kita masuk tiga besar. Begitu juga ajang ASEAN Para Games di Malaysia kemarin masuk tiga besar. Karenanya, pemberian bonus tahun lalu mereka lebih banyak. Untuk itu raihlah prestasi di ajang Pomnas nanti!” seru Gubsu.

Ketua Bapomi Sumut, M Isa Indrawan, optimis kontingen Sumut akan berjuang maksimal untuk mengukir berprestasi pada Pomnas XV. Sikap optimis ini dikatakan Isa melihat perhatian Pemprov Sumut, khususnya Gubsu, kepada olahraga di Sumut. Isa menambahkan kontingen Sumut terdiri atas 125 atlet, pelatih, dan ofisial.

Ketua KONI Sumut, John Ismadi Lubis, mengaku bangga kontingen Sumut dilepas Gubsu. John Ismadi pun berharap para atlet bisa berkontribusi positif dengan membawa pulang prestasi untuk Sumut. (wol/aa)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Marlon Purba SH. (WOL Photo/Gacok)

Marlon Purba: Bos Real Estate Mujianto Sudah Jadi Tersangka

MEDAN, WOL – Poldasu diminta serius menangani pengaduan Armen Lubis, kasus dugaan tindak pidana penipuan ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.