Home / Sports / Lokal / Gubsu Minta Atlet Popwil Maksimal
WOL Photo/Ari

Gubsu Minta Atlet Popwil Maksimal

MEDAN, Waspada.co.id – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi, meminta para atlet Sumut untuk meraih prestasi terbaik di Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) XIV di Provinsi Aceh, 21-27 Oktober mendatang.

Bahkan atlet diminta dapat mengharumkan Sumut dengan tampil sebagai juara umum. Hal ini dikatakan Edy saat melepas kontingen Sumut di Rumah Dinas Gubsu, Jalan Sudirman Medan, Jumat (19/10).

Di hadapan para atlet, Gubsu meminta agar 120 atlet pelajar dan 50 ofsial yang mengikuti Popwil di Aceh nantinya bisa mengharumkan nama Sumut dan sebisa mungkin tampil menjadi juara umum.

“Saya ingin kalian bisa mencontoh atlet Sumut yang berlaga di Asian Para Games 2018 di Jakarta yang berhasil mendapat medali baik emas perak dan juga perunggu. Dalam keterbatasan fisik, mereka bisa mengharumkan nama Sumut dan nasional di kancah internasional. Pada Popwil Aceh nanti, kalian harus bisa berprestasi dan perjuangkan Sumut jadi juara umum,” tuturnya juga meminta kepada atlet Sumut disiplin agar bisa berprestasi dan mencapai target.

Kadispora Sumut, H Baharuddin Siagian, meminta para atlet yang bertanding tetap giat berlatih karena kejuaraan sudah di depan mata. Untuk target, Bahar mengaku Sumut menargetkan juara umum. Incaran medali pada cabor pencak silat, di mana 10 medali emas minimal dipersembahkan dari 17 kelas yang diikuti.

Pada Popwil tahun ini, Sumut berkekuatan 120 atlet yang terdiri atas bulutangkis (8 atlet), tenis lapangan (8), tenis meja (8), sepakbola (18), sepak takraw (12), pencak silat (27), bola voli (24), dan bola basket (24).

“Nantinya mereka yang berprestasi akan kami bina untuk persiapan Popnas 2019 di Papua. Jika umurnya sudah cukup, mereka nantinya akan diikutsertakan pada PON 2024 nanti di Sumut dan Aceh,” pungkas Bahar. (wol/at/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Gubsu Motivasi ASN Berikan Pelayanan Terbaik ke Masyarakat

MEDAN, Waspada.co.id – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi memotivasi para aparatur sipil negara (ASN) ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: