Breaking News
Home / Sports / Lokal / Gubsu: Jadikan Kejurda Ajang Penjaringan Atlet Daerah
WOL Photo
WOL Photo

Gubsu: Jadikan Kejurda Ajang Penjaringan Atlet Daerah

MEDAN, WOL – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), HT Erry Nuradi, berharap agar kejuaraan bola voli pelajar memperebutkan piala Gubernur Sumut edisi II mampu menjaring atlet potensial dari seluruh kabupaten/kota yang selama ini tidak terlihat.

Apalagi, para atlet berbakat yang terjaring selanjutnya akan dibina, sekaligus menjadi amunisi baru bagi Sumut pada setiap kejuaraan tingkat nasional.

“Melalui kejuaraan ini kita berharap lahir para pemain voli hebat untuk Sumut. Karena tanpa kejuaraan ini, kita pasti tidak bisa melihat bibit atlet bola voli dari daerah yang selama ini berkembang dan latihan di lingkungan masing-masing. Saya berharap atlet ini akan menjadi wakil Sumut dan membawa nama harum provinsi,” kata Gubsu di GOR Mini Disporasu, Jalan Willem Iskandar Medan, Senin (10/7).

Erry juga mengatakan saat ini Pemprovsu terus melakukan pembenahan di segala bidang, termasuk olahraga. Salah satunya mempersiapkan sarana prasarana olahraga bertaraf internasional yang nantinya juga wujud perjuangan menjadi tuan rumah bersama Provinsi Aceh untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024.

“Kita sedang melakukan pembenahan di semua lini, termasuk salah satunya bidang olahraga, agar nantinya Sumut akan kembali bisa diperhitungkan di tingkat nasional. Sekarang kami terus berupaya untuk bisa jadi tuan rumah PON bersama Aceh pada tahun 2024,” harap Gubsu  juga berpesan kepada seluruh atlet untuk tetap menjunjung jiwa sportivitas.

Ketua Panitia, H Baharuddin Siagian, menjelaskan tujuan kejuaraan ini adalah meningkatkan  persatuan dan kesatuan pelajar di Sumut. Selain itu juga meningkatkan ketahanan nasional serta menanamkan nilai juang dan karakter para pelajar.

“Tujuan yang ketiga adalah menjaring atlet bola voli potensial dari kabupaten/kota se Sumut, meningkatkan prestasi tim, dan seleksi Popnas pada September mendatang,” jelas Kadispora Sumut itu.

Adapun jumlah atlet yang tampil pada kejuaraan daerah pelajar ini sejumlah 360 orang dari 18 tim yang berasal dari sekolah tingkat SLTA. Jumlah tersebut terdiri atas 10 tim putra dan delapan tim putri dari Kota Medan, Binjai, Deliserdang, Pematangsiantar, Asahan, dan Karo.

Pada hari pertama, SMK Nusantara,  SMAN 5 Binjai, SMAN 4 Kisaran, dan SMA Kartika meraih kemenangan. Begitupula SMA Panca Budi dan SMA Budi Agung.(wol/aa/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

foto: zimbio

Mancini Tolak Tawaran Latih Azzurri

ROMA, WOL – Pasca-pemecatan Giampiero Ventura dari kursi pelatih kepala Timnas Italia, Federasi Sepakbola Italia ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.