Home / Sports / Lokal / Generasi Usia Dini Pesepakbola Coaching Clinic Bersama Kurniawan
WOL Photo/Ega Ibra

Generasi Usia Dini Pesepakbola Coaching Clinic Bersama Kurniawan

MEDAN, WOL – Para peserta MILO Football Championship 2018 Regional Medan, mengikuti coaching clinic yang dipimpin langsung mantan pemain Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto dan Ponaryo Astaman di Stadion Mini Pancing, Sabtu (31/3).

Selain Kelas Nutrisi yang diberikan kepada orangtua di hari pertama MILO Football Championship 2018 Regional Medan, MILO juga memberikan kesempatan anak-anak siswa SD yang merupakan peserta MILO Football Championship 2018, untuk belajar langsung dasar sepakbola dari Kurniawan Dwi Yulianto.

Pelatihan yang diberikan antara lain umpan, controlling, keeping, dribbling, stepping, dan turning dan beberapa teknik lain dalam sepakbola.

Kepada Waspada Online, Kurniawan mengaku senang melihat antusiasme besar anak-anak di Kota Medan dalam berlatih.

“Potensinya sangat baik dan anak-anaknya juga begitu bersemangat untuk dilatih. Jadi memang konsep coaching clinic dibuat dengan suasana fun, sebelum anak-anak ini bertanding nantinya melawan dari tim-tim sekolah lain,” tutur Kurniawan.

Menurutnya, saat ini dunia sepakbola benar-benar menjadi sorotan, sehingga ini sangat penting untuk memberikan edukasi dasar sepakbola yang tepat untuk para pemain dengan usia 6-12 tahun yang ikut dalam coaching clinic tersebut.

“Sebagai modal bagi generasi para pesepakbola, sehingga ke depannya Indonesia memiliki generasi yang siap melanjutkan dan mengisi Timnas sepakbola Indonesia,” jelasnya.

MILO Football Championship 2018 saat ini menjadi wadah bagi para generasi usia dini sepakbola untuk memulai dan melatih bakat mereka. “Tentunya, harapan besar saya, melalui event ini,  akan lahir setiap tahunnya para generasi unggul sepakbola Indonesia,” pungkasnya. (wol/eko/data2)

Editor: Agus Utama

Check Also

Skuad Garuda Jaga Asa Lolos Grup

JAKARTA, Waspada.co.id – Timnas Indonesia meraih kemenangan atas Timor Leste pada laga kedua Grup B ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: