_
Home / Sports / Lokal / Gelar Daihatsu Astec Open, Medan Jadi Kota Pertama Turnamen
WOL Photo

Gelar Daihatsu Astec Open, Medan Jadi Kota Pertama Turnamen

MEDAN, Waspada.co.id – Daihatsu kembali bekerjasama dengan Alan & Susy Technology (ASTEC) menyelenggarakan turnamen bulutangkis untuk keempat kalinya sejak tahun 2016 lalu yakni Daihatsu ASTEC Open 2019. Kota Medan menjadi kota destinasi pertama turnamen itu digelar.

Domestic Marketing Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Rokky Irvayandi mengatakan, turnamen Daihatsu Astec Open 2019 terasa berbeda dan istimewa, karena peningkatan level turnamen menjadi tingkat internasional, yakni Badminton Asia Confederation (BAC) di 5 Kota dan Sirkuit Nasional B di 2 kota.

“Medan menjadi kota destinasi pertama sekaligus bertaraf internasional untuk pertama kalinya digelar di GOR PBSI Medan, Sumut, Selasa hingga Sabtu (12-16/3),” tuturnya.

Ia menyebutkan, meningkatnya level turnamen itu merupakan apresiasi dari Daihatsu, atas tingginya animo masyarakat terhadap olahraga bulutangkis sebagai salah satu cabang olahraga paling populer di Indonesia. Turnamen bulutangkis yang telah terdaftar dalam agenda Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) itu berlangsung di 7 kota besar di Indonesia dari Maret hingga November 2019.

“Para atlet muda yang berlaga di turnamen ini, selain dapat memperbesar peluang para atlet untuk masuk seleksi Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas), juga memiliki peluang untuk meraih score atau poin resmi Iebih tinggi yang terdaftar dan diakui oleh Badminton World Federation (BWF) yang merupakan federasi bulu tangkis tingkat dunia,” pungkasnya.

Turnamen Daihatsu Astec Open 2019 itu juga akan menyambangi Balikpapan (26-30 Maret), Bandung (2-6 Juli), Yogyakarta (20-24 Agustus), Makassar (10-14 September), Surabaya (8-12 Oktober), dan final di Jakarta (4-9 November). Turnamen tersebut dibagi menjadi beberapa kategori berdasarkan umur, dimulai dari U-13, U-15, U-17, U-19, Dewasa dan Veteran.

“Selain menggelar pertandingan, turnamen ini juga mengadakan Coaching Clinic yang Iangsung melibatkan Alan dan Susy sebagai pembicara. Semoga dengan meningkatnya level turnamen ini, semakin memotivasi dan melahirkan bibit-bibit muda bulutangkis dari berbagai daerah di Indonesia. Serta berkontribusi pada kejayaan bulutangkis Indonesia hingga ke ajang kompetisi tingkat dunia,” tutupnya. (wol/ega/data2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.