Breaking News
Home / Sports / Lokal / Gelandang Timnas U-16 Motivasi Siswa SMP Muhammadiyah 3
WOL Photo
WOL Photo

Gelandang Timnas U-16 Motivasi Siswa SMP Muhammadiyah 3

MEDAN, WOL – Setelah memperkuat Timnas U-16 di Piala AFF, David Maulana menggelar latihan bersama pelajar yang tergabung di ekstrakurikuler (ekskul) sepakbola SMP Muhammadiyah 3 Medan, Kamis (27/7).

David hadir latihan bersama untuk berbagi pengalaman serta memotivasi para siswa SMP tersebut untuk bisa mewujudkan mimpi menjadi pesepakbola nasional. Niat baik David tersebut turut mendapat sambutan dari Kepala SMP Muhammadiyah 3 Medan, Salmawati SPd, dan staf.

“Pastinya senang bisa berbagi ilmu di sekolah ini. Saya hanya berbagi pengalaman, apalagi setelah pulang dari Piala AFF di Thailand. Intinya, saya juga masih terus belajar, begitu juga mereka. Jadi pesan saya teruslah berlatih,” tutur David di lapangan Perguruan Muhammadiyah 3 Medan.

David sendiri bukan sosok asing bagi SMP Muhammadiyah 3, karena pemain kidal tersebut kerap mengikuti Mutiara Cup yang rutin digelar sekolah pimpinan Salmawati itu. Tercatat David tiga kali meraih gelar pemain terbaik bersama sekolahnya.

“Ini merupakan latihan perdana ekskul sepakbola SMP Muhammadiyah 3 Medan. Kami undang pemain nasional dengan tujuan positif, agar memotivasi siswa terus semangat dalam berprestasi di sepakbola,” papar Salmawati.

“Beberapa pemain dari sekolah ini juga pernah bermain bersama David saat mereka menjuarai Malindo Cup 2016 di Malaysia. Jadi memang David tidak terlepas dari sekolah ini,” sambungnya.

Koordinator ekskul SMP Muhammadiyah 3 Medan, Haris Nasution, juga menyambut baik kedatangan gelandang Timnas U-16 itu. Diharapkan, sosok David yang rendah hati bisa menjadi idola bagi siswa untuk giat bermain sepakbola.

“Kami juga berharap David sukses menuai karir sepakbolanya, apalagi dia juga akan kembali bergabung dengan timnas untuk tampil di kualifikasi Piala Asia U-16,” pungkas Haris. (wol/aa)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

foto: zimbio

Wenger Kesal Arsenal Buang Peluang

KOLN, WOL – Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, tak bisa menyembunyikan kekecewaannya usai The Gunners takluk ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.