Breaking News
Home / Sports / Lokal / Futsal Ramadhan Cup 2017 Rebut Piala Hasyim SE
WOL Photo/M Rizki
WOL Photo/M Rizki

Futsal Ramadhan Cup 2017 Rebut Piala Hasyim SE

MEDAN, WOL – Sebanyak 36 tim futsal bertarung memperebutkan piala Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan, Hasyim SE, pada turnament futsal Ramadhan Cup 2017 di Lapangan De Futsal, Jalan Suka Aman, Kecamatan Medan Johor. Pertandingan ini akan berlangsung hingga Kamis (22/6) mendatang dan ditutup dengan pengumuman pemenang serta penyerahan hadiah.

Turnamen itu diawali dengan tendangan pembuka secara langsung oleh Hasyim SE disaksikan Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Medan Amplas, Kawar Sembiring, Ketua PAC PDI Perjuangan Medan Johor, Gumana Lubis, Ketua panitia Syaiful Siregar dan Manager Lapangan Hendra.

“Dengan semangat olahraga, turnament ini kami buka dengan resmi,” ucap Hasyim sebelum melakukan tendangan pembuka, Sabtu (17/6) kemarin.

Dalam pidatonya, anggota DPRD Medan ini mengatakan kegiatan itu dilakukan semata-mata untuk memperkecil angka kenakalan remaja di kalangan generasi muda. Sebab saat ini tingkat kenakalan remaja cukup tinggi, terutama menyangkut penyalahgunaan narkoba.

“Selanjutnya, kegiatan turnamen Ramadhan Cup ini kita gelar dengan tujuan untuk saling mengenal antara sesama tim futsal, maupun dengan kader partai. Silaturahmi ini kami pandang penting, sebab beberapa bulan belakangan energi kebangsaan kita sempat terkuras akibat perbedaan pandangan politik. Jadi turnamen ini sekaligus sebagai wadah merekatkan kembali persatuan dan kesatuan di antara kita,” ungkapnya.

Terakhir, kata Hasyim, turnamen ini diharapkan bisa membentuk jasmani dan rohani yang sehat. “Pagi ada di antara kita yang muslim dan sedang berpuasa. Tentu itu membentuk rohani yang sehat dan turnamen malam hari jasmaninya pula yang sehat. Ini penting, karena men sano incorpore sano (di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat),” katanya.

Sementara itu, Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Medan Amplas, Kawar Sembiring, mengatakan 36 tim ikut bertanding dalam turnamen itu. Lima tim di antaranya merupakan binaan PDI Perjuangan Kota Medan.

“Nanti kita ambil Juara I, II dan III Bersama. Artinya tidak ada Juara Harapan atau Juara IV. Kemudian mereka pemenang masing-masing akan diberikan piala, uang pembinaan plus voucher pendidikan. Kami menekankan kepada mereka agar tetap menjunjung tinggi sportivitas selama pertandingan,” pungkasnya. (wol/mrz)

Editor: Agus Utama

Check Also

foto: realmadrid

Bintang Baru Madrid Cuek Tawaran PSG

MADRID, WOL – Performa winger muda Real Madrid, Marco Asensio, memang mengundang decak kagum. Kendati ...

  • jessica liaw

    SeLamat Pagi Teman, Kawan, Sobat ;) <3. ;) Yang Terbaik dan juga yang terpercaya lhoooo dengan Cewek Ramah dan Juga Cantik, BBM = 7B07DBA1 Saya Tungguuu yaaa Kedatangannya. Terima Kasih -cm-c1

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.