Home / Sports / Lokal / FPTI Medan Puas Penuhi Target Kejurda
foto: Waspada

FPTI Medan Puas Penuhi Target Kejurda

MEDAN, WOL – Ketua Pengkot Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Medan, Juned Iskandar Perangin-angin, mengaku puas target pengurus meraih juara umum dalam Kejurda Panjat Tebing Sumatera Utara 2016 tercapai.

“Kami puas dan patut syukuri hasil jerih payah anak-anak yang mengantarkan Medan tampil sebagai juara umum Kejurda. Namun bukan juara umum sebenarnya yang menjadi tujuan di sini, melainkan persiapan menuju Kejurnas,” ujar Juned, Rabu (17/8) kemarin.

Juned memuji adanya peningkatan prestasi yang drastis dari para atlet dan dinilai telah berjuang maksimal untuk meraih medali. Bahkan kejutan ditunjukkan atlet baru yang mampu menyamai para seniornya.

“Prioritas kami sebenarnya PON 2020 di Papua. Karena Pengprov FPTI Sumut sudah dua kali absen di PON. Makanya selain target lolos ke PON 2020, kami juga sudah harus berani pasang target medali,” katanya.

FPTI Medan tampil juara umum setelah mengumpulkan 16 medali emas, 10 perak, dan 16 perunggu dalam Kejurda di Veneu Disporasu, Jalan Pancing Medan. Enam medali emas tersisa di ajang ini diraih Binjai dan Asahan.

“Kejuaraan ini sekaligus ajang seleksi daerah (Selekda) tim Sumut yang akan berlaga dalam Kejurnas Junior 2016 di Bangka Belitung pada 24-29 Agustus,” tambah Juned.

Ketua Kontingen FPTI Medan, Wahyu Syahputra, mengapresiasi penampilan para atlet yang telah mengantarkan Medan meraih juara umum. Apalagi target menyapu bersih medali emas di nomor speed klasik dan track usia 19-25 tahun putra/putri terpenuhi.

“Level daerah sudah, tapi kalau level nasional perlu ada pembenahan. Khususnya di nomor putri perlu ditingkatkan karena masih jauh dan belum bisa bersaing di tingkat nasional. Namun kalau putra untuk nomor speed dan boulder mereka masih bisa bersaing,” sebut Wahyu.(wol/aa/waspada/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Buffon Kalah Perdana Kawal Gawang PSG

KLAGENFURT, Waspada.co.id – Kekalahan menandai debut Gianluigi Buffon saat menjadi penjaga gawang Paris Saint-Germain (PSG) ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: